Pascasarjana IAIN Jember Siap Menyambut Ajaran Baru

MEGAH: Gedung Pascasarjana IAIN Jember. Kini, meski masih di tengah pandemi, Pascasarjana IAIN Jember telah menyiapkan sejumlah regulasi baru untuk memberi kemudahan kepada calon mahasiswa.

KALIWATES.RADARJEMBER.ID – Memasuki tahun ajaran baru 2020-2021, Pascasarjana IAIN Jember mulai bersiap dengan membuka jalur pendaftaran untuk mahasiswa baru. Baik progam magister maupun progam doktor.

IKLAN

Direktur Pascasarjana IAIN Jember Prof Dr KH Abdul Halim Soebahar MA menjelaskan, dalam pengurusan administrasi itu nantinya, calon mahasiswa baru diharapkan bisa mengakses informasi yang sudah terpampang secara daring.
“Sekalipun di tengah pandemi, layanan administrasi harus tetap berjalan. Belakangan ini sudah banyak yang meminta brosur dan informasi seputar pendaftaran,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi resmi Pascasarjana IAIN Jember, tahapan pendaftaran mahasiswa baru Pascasarjana IAIN Jember dimulai sejak 1 Juni kemarin hingga 15 Juli mendatang. Pengumpulan dan pengiriman berkas pada 1 Juni hingga 24 Juli. Lalu ujian CBT dan interview dilaksanakan pada 4-5 Agustus. Sedangkan pengumumannya dilanjutkan pada 11 Agustus. Dan pendaftaran ulang, pada 11-21 Agustus 2020.

Selain itu, untuk mengoptimalkan penerimaan mahasiswa baru, pihaknya juga mengharapkan ada sumbangsih dari dosen-dosen Pascasarjana IAIN Jember. Berikut para kepala proram studi (prodi) dari 10 prodi yang tersedia. “Kami dorong dosen untuk mengisi kolom perspektif. Agar calon mahasiswa itu tau dan mau memberikan perhatian untuk prodi yang dipilihnya,” tambahnya.

Untuk mendukung upaya itu, pihaknya juga terus membangun komunikasi dengan sejumlah perguruan tinggi. Baik yang ada di Jember, maupun yang ada di luar Jember. “Khususnya yang S1 dan S2, agar mereka bisa melanjutkan studi ke Pascasarjana IAIN Jember ini,” harapnya. (kl)

Reporter : Maulana

Fotografer : Maulana

Editor : Mahrus Sholih