Jalan Sehat dalam Rangka HUT Koperasi Ke-71 dan HUT KPRI UNEJ Ke-39 Meriah

KPRI UNEJ FOR RADAR JEMBER SERAHKAN TUMPENG: Rektor UNEJ Drs Moh. Hasan MSc PhD selaku pembina menyerahkan tumpeng kepada Prof Dr Yuli Witono STP MP, selalu Ketua KPRI UNEJ.

RADARJEMBER.ID– Kinerja Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Universitas Jember (UNEJ) terus meningkat pesat dalam beberapa tahun ini. Jumlah dana simpan pinjam yang digunakan anggota juga meningkat. Pusat bisnis baru yang dikelola KPRI di Jalan Sumatera ini akan meningkatkan produktivitas KPRI UNEJ. Yang selanjutnya tentu akan berimbas kepada kesejahteraan anggotanya yang merupakan pegawai UNEJ, POLIJE, dan UT Jember.

IKLAN

Hal itu disampaikan Ketua KPRI UNEJ Prof Dr Yuli Witono STP MP dalam acara Jalan Sehat dalam Rangka HUT Koperasi Ke-71 dan HUT KPRI Ke-39. Serta HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018.

“Alhamdulillah, kinerja KPRI meningkat. Jumlah simpanan sukarela anggota meningkat, jumlah pinjaman anggota juga meningkat,” ungkap Ketua KPRI UNEJ Prof Dr Yuli Witono STP MP dalam sambutannya.

Mantan dekan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UNEJ itu menjelaskan, besarnya simpanan dan pinjaman anggota juga menunjukkan besarnya kepercayaan anggota kepada KPRI. “Berarti dana simpanan KPRI UNEJ bisa bermanfaat bagi anggotanya,” imbuhnya.

Dia berharap dukungan dari anggota dan pengurus KPRI UNEJ. “Kami mohon dukungan semua pihak. Terutama anggota dan para mitra kerja agar KPRI lebih baik. KPRI yang makin baik, maka akan makin menyejahterakan anggotanya yang juga pegawai UNEJ, POLIJE, dan UT,” terangnya.

Usia menjelang 40, sambungnya, menunjukkan kedewasaan dari KPRI. “Usia 40 menjadi indikasi sudah matang dan sukses. Semoga KPRI terus berkembang dan barokah hasilnya bagi anggota,” terangnya.

Saat memberikan sambutan, Rektor UNEJ Drs Moh Hasan MSc PhD mengapresiasi kinerja KPRI UNEJ. “Kami apresiasi kinerja KPRI UNEJ yang terus meningkat baik. Mudah-mudahan KPRI terus mengembangkan unit-unit usaha yang lain,” imbuhnya. Sebab, KPRI saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya berpusat di Jl Kalimantan. Kini ada unit usaha baru yang berpusat di KPRI Jl. Sumatera.

Rektor Moh Hasan juga meminta kepada pengurus KPRI untuk terus berinovasi mengembangkan unit usaha baru KPRI. “Saya harap para pengawas dan anggota untuk memberikan dukungan kepada KPRI agar semakin besar lagi. Saya senang dengan pendekatan-pendekatan KPRI dengan adanya voucer bagi anggota,” terangnya.

Kegiatan jalan sehat KPRI kemarin berjalan lancar. Ribuan peserta yang terdiri dari anggota KPRI UNEJ dan masyarakat umum ikut memeriahkan jalan sehat tersebut. Apalagi, ratusan hadiah dibagi-bagikan kepada para pemenang undian. Baik undian khusus untuk para anggota, maupun untuk masyarakat umum yang ikut jalan sehat. Sehari sebelumnya juga telah diselenggarakan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, baik bagi anggota maupun masyarakat umum.

Reporter : Lintang Anis Bena Kinanti
Editor : Narto
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :