Festival Wirakarya Kampung Kelir Dibuka dengan Suguhan Memukau

BONDOWOSO – Suguhan memukau menjadi pembuka Festival Wirakarya Kampung Kelir (FWKK) Bondowoso. Ada dua suguhan menarik yang ditunjukkan SMA Riyadul Ulum dan SMPN 2 Bondowoso.

IKLAN

Pertama adalah sajian Tari  Molong Kopi dan Ojung Bendebesah yang dibawakan anggota Pramuka SMA Riyadul Ulum. Berikutnya, Parade Semaphore Bunga Rampai Nusantara yang disajikan SMPN 2 Bondowoso.

Suguhan yang fantastis itu mendapat apresiasi dari seluruh peserta dan tamu yang hadir. Gerakannya sangat kreatif dan memukau. Hal itu menunjukkan bahwa anggota Pramuka sangat kreatif dan inovatif.

Perlu diketahui, kegiatan FWKK ini akan berlangsung selama empat hari. Terhitung sejak tanggal 6 sampai 9 Juli. Kegiatan utamanya adalah mengecat 100 rumah. Sebanyak 60 rumah di Kelurahan Blindungan dan sebanyak 40 rumah di Kelurahan Kota Kulon. “Kegiatan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2018 ini mengusung tema Bekerja Sama Menciptakan Corak Warna Indonesia,” ujar Mohammad Iklas Rodatul Ima, ketua Panitia FWKK.

Peserta yang hadir ada 1000 orang. Mereka berasal dari Kwarcab Bondowoso 360 peserta, Kwarcab Situbondo 320 peserta, dan Kwarcab Banyuwangi 320 peserta. Mereka tinggal di rumah-rumah yang menjadi objek pengecatan. (hud/mgc/sh)

Reporter :

Fotografer :

Editor :