Pemilihan Ketua BEM Unej Sempat Bersitegang

GUNAKAN HAK SUARA: Situasi Pemira Unej 2019. Ajang demokrasi tingkat kampus ini untuk memilih Ketua BEM dan anggota BPM di kampus setempat.

RADARJEMBER.ID – Ajang demokrasi tingkat kampus di Universitas Jember telah selesai digelar, Selasa (7/5). Pemilihan serentak Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan anggota Badan Permusyawarahan Mahasiswa (BPM) masa bhakti 2019-2020 ini dilakukan dalam bentuk e-voting.

IKLAN

Kendati tak ada kendala, namun dalam pelaksanaan pemilihan raya mahasiswa (pemira) ini tetap ada dinamika di tingkatan mahasiswa. Seperti yang di Fakultas Teknik. Bahkan, kubu BEM dan BPM Fakultas Teknik sempat bersitegang karena berbeda pendapat soal pelaksanaan pemira tersebut. “Kami dari KPUM (Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa_red) dan Panwaslu langsung menemui pihak BEM dan BPM Teknik untuk duduk bersama,” kata Imron, Ketua Panwaslu.

Dia menjelaskan, pemilihan dilakukan secara serentak di semua fakultas. Sedangkan lokasi E-TPS tersebar di masing-masing fakultas. Acara pemilihan dimulai sekitar pukul 08.00-16.30 Wib. “Karena pemilihan dilakukan secara e-voting, maka mahasiswa dapat melakukan dengan cara masuk ke sistem informasi terpadu (sister), kemudian memilih calon pilihannya,” jelasnya.

Pemira kali ini terdapat dua pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM yang bertarung dalam Pemira 2019. Yakni pasangan calon (paslon) 1, Ardhiyan Irwansyah Putra (Fakultas Pertanian) dan Fauzan Mufid Murtadlo (Fakultas Teknologi Pertanian) yang bersaing dengan Paslon 2, Ahmad Fairuz Abadi (Fakultas Teknik) dengan wakilnya, Muhammad Rizal (Fakultas Pertanian). (*)

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih