Pembelajaran Tatap Muka SMA dan SMK di Jember Sudah Dimulai

Jenjang SMA, PTM Hanya Dua Jam

Vaksinasi terhadap pelajar jenjang SMA itu dilakukan oleh Pemprov Jawa Timur. Setelah menyasar SMKN 5 Jember, belum lama ini diperuntukkan bagi pelajar SMAN 2 dan SMAN 4. Vaksinasi masal bagi kedua sekolah itu dipusatkan di SMAN 2 Jember di Jalan Jawa, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari. Tercatat, ada 700 pelajar dari dua sekolah yang menjalani vaksinasi Sinovac tahap pertama.
Dalam vaksinasi gratis tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Jember menurunkan dokter dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Gladak Pakem. “Bantuan vaksinasi ini merupakan program percepatan Provinsi Jawa Timur untuk melindungi pelajar dari kemungkinan terpapar Covid-19. Apalagi sebagian besar dari mereka belum pernah divaksin,” terang Mohammad Edy Suyanto, Plt Kepala SMAN 2 yang sekaligus merangkap Kepala SMAN 4 itu.
Nur Efendi, orang tua murid yang sedang mengantarkan anaknya mengikuti vaksinasi, menilai, langkah menggelontor vaksin ke sekolah itu cukup tepat. Sebab, situasi saat ini, Jember masih berada di level tiga PPKM. Artinya, belum aman dari ancaman virus. “Virus tidak memandang umur karena semua berpotensi tertular, termasuk pelajar. Karena itu, sebagai orang tua kami berharap ketika program percepatan vaksinasi ini sukses, maka pembelajaran di sekolah bisa kembali normal,” tutur Efendi.

Reporter : Winardyasto
Fotografer : Winardyasto
Editor : Mahrus Sholih