Prodi Baru Unmuh Ekonomi Syariah serta Pendidikan Olahraga dan Rekreasi Buka Pendaftaran

UNMUH JEMBER FOR RADAR JEMBER MEGAH : Salah satu gedung perkuliahan di kampus Unmuh yang representatif. Tahun ini, Unmuh membuka pendaftaran dua program studi baru.

JEMBER – Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember membuka dua program studi baru mulai masa penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2018/2019. Yaitu Program Studi S1 Pendidikan Jasmani Olahraga dan Rekreasi dan Program Studi S1 Ekonomi Syariah Islam.

IKLAN

Selain itu, dengan merger Akademi Pariwisata ke Universitas Muhammadiyah Jember, maka kini menjadi fakultas dengan Program Studi Pariwisata dan Perhotelan. Kini, masing-masing program studi sudah mulai menerima mahasiswa baru pada PMB kali ini. “Ada program studi baru di Unmuh Jember. Pendidikan Olahraga bisa jadi pilihan tepat buat kamu lanjutkan studi,” kata Rektor Unmuh Jember Dr Ir Muhammad Hazmi DESS.

Dia menjelaskan, Unmuh Jember terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Mengenai SDM, kami terus melakukan peningkatan, salah satunya melalui pelatihan PEKERTI. Fakultas yang kami punya juga connect kerja sama dengan berbagai pihak. Kami membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk mendaftar di kampus Unmuh Jember yang merupakan salah satu perguruan tinggi unggulan di Jawa Timur.” ujarnya.

Hazmi mengatakan, Unmuh Jember menuju jalannya sendiri, sehingga dia berbeda dengan perguruan tinggi yang lain. “Untuk mencapai visi kami yang pertama itu, maka dirancang dua rancangan hidup perkembangan Unmuh Jember,” katanya.

RIM 1 dirancang sejak 2012-2030 dan RIM 2 dirancang mulai 2030-2042. “RIM 1 dipilah menjadi 3 periode masing-masing 6 tahun yang kami sebut 3 milestone. Pada 2012 hingga 2018, Unmuh Jember mempunyai milestone pertama, yaitu Teaching University, di mana seluruh Dosen Unmuh Jember sudah mengikuti kegiatan Pekerti dan AA,” katanya.

Milestone kedua mulai 2018-2024 itu disebut Pre Research University, dan milestone ketiga 2024-2030 disebut Research University. “Sehingga, setelah 2030, Unmuh Jember mungkin sudah bisa mulai masuk era Inovasi dan Entrepreneur University,” jelas Hazmi.

Unmuh Jember memiliki sembilan fakultas.  Antara lain Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan Prodi Ilmu Pemerintahan dan Prodi Ilmu Komunikasi. Fakultas Teknik dengan Prodi Teknik Informatika, Prodi Teknik Sipil, Prodi Teknik Mesin, Prodi Teknik Elektro, dan Program Studi D3 Manajemen Informatika. Kemudian, Fakultas Pertanian dengan Prodi Agroteknologi dan Agribisnis.

Fakultas Ekonomi dengan Prodi Manajemen dan Prodi Studi Akuntansi. Fakultas Ilmu Kesehatan dengan Prodi S1 Ilmu Keperawatan. Fakultas Psikologi, Fakultas Agama Islam dengan Prodi  Pendidikan Agama Islam dan Prodi Ekonomi Syariah Islam. Kemudian, Akademi Pariwisata dengan D3 Perhotelan. “Info Lebih Lanjut : UPT-PMB Universitas Muhammadiyah Jember. Lobby Gedung A Lantai 1. Jl. Karimata No. 49 Jember. Telp. (0331) 420029 , 081217795081,” ujarnya. (kl/mgc/wah)

Reporter :

Fotografer :

Editor :