SD Curahdami 1 Kirim 50 Siswa ke Batu 

Eko Saputro/Radar Ijen PENDIDIKAN KARAKTER: Siswa-siswi SD Curahdami 1 Bondowoso bersiap dikirim ke Batu Malang.

RADARJEMBER.ID – Sebanyak 50 siswa-siswi SD Negeri Curahdami 1 dikirim ke Batu, Malang untuk mengikuti tetirah atau pendidikan karakter. Anak-anak itu diharapkan mampu mengubah karakter menjadi pribadi yang disiplin dan mandiri.

IKLAN

Para siswa akan mengikuti pendidikan karakter selama 25 hari. Sedangkan, untuk proses belajar mengajar, SD Curahdami mengirim tiga guru untuk tetap mendampingi serta melakukan pengajaran kepada siswanya seperti biasanya.   

Korwil Curahdami Neni SPd mengatakan kepada radarjember.id bahwa SD Curahdami 1 beruntung telah dipilih oleh Dinas Sosial Bondowoso untuk berangkat ke Batu, Malang. ”Saya ikut menghadiri upacara pelepasannya,” katanya, Senin (3/9).

Tentu saja, kata Neni, selama 25 hari mendapatkan pendidikan karakter, mulai dari pelajaran agama, keterampilan, serta pendidikan akademis, akan membentuk karakter yang takwa, berwawasan luas, terampil, serta mandiri. ”Ini merupakan berkah bagi SD Curahdami 1, karena mereka mendapatkan pendidikan khusus selama di Batu, Malang,” katanya.

Diharapkan siswa-siswi kerasan selama di Batu, Malang. “Karena masa belajar cukup lama di Batu Malang. Namun begitu, semua kebutuhan anak-anak sudah ditanggung oleh negara,” katanya.

Reporter & Fotografer : Eko Saputro
Editor : Narto
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :