Kader HMI Bondowoso Terbaik, Dalam Training Senior Course (SC) BPL- HMI Cabang Tegal

Arfan for Radar Ijen TERBAIK: Kader HMI Cabang Persiapan Bondowoso-Situbondo menjadi kader terbaik dalam Training Senior Course (SC) yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Latihan Himpunan Mahasiswa Islam (BPL-HMI) Cabang Tegal Jawa Tengah.

RADARJEMBER.ID – Kader HMI Cabang Persiapan Bondowoso-Situbondo menjadi kader terbaik dalam Training Senior Course (SC) yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Latihan Himpunan Mahasiswa Islam (BPL-HMI) Cabang Tegal Jawa Tengah, kemarin (2/9). Dia adalah Saenol Arfan.

IKLAN

Kepada radarjember.id, Saenol Arfan menjelaskan, dia merupakan pengurus dan kader Cabang Persiapan HMI Bondowoso-Situbondo. Pada 24 Agustus 2018, dia berangkat untuk mengikuti pelatihan. Dan berakhir sampai 2 September 2018.

Pelatihan itu dibagi menjadi dua sesi, yakni 4 hari test screening dan 5 hari forum. Jumlah pesertanya 16 orang. Terdiri dari Jakarta Selatan, Lubuk Linggau, Ternate, Bandung, Semarang, Tangerang, Tegal, Kudus Sukoharjo, Bojonegoro dan Bondowoso. “Ini adalah prestasi kedua dalam training HMI, setelah sebelumnya menjadi peserta terbaik Latihan Kader (LK) II di Bojonegoro,” jelas mahasiswa STAI At Taqwa Bondowoso tersebut.

Arfan mendapat skor 700 dengan predikat baik. Kriteria penilaiannya terdiri dari afektif, yakni sikap dan kedisiplinan. Kedua kognitif, yakni kemampuan intelektual dan penguasaan materi. Ketiga psikomotorik, yakni penguasaan forum dan keterampilan. Perlu diketahui, orang yang lulus dalam pelatihan tersebut disebut instruktur. Dan akan menjadi trainer di berbagai pelatihan HMI seluruh Indonesia.

Reporter : Sholikhul Huda
Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :