24.1 C
Jember
Monday, 6 February 2023

CATEGORY:

Pendidikan

Rindu Belajar di Kelas, KBM Siswa SDN Gugut 01 di Perpustakaan dan Musala

Ruang kelas menjadi penting untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Namun, apa jadinya jika ruang kelas kondisinya membahayakan dan siswa harus belajar di ruangan yang seyogianya bukan sebagai ruang kelas. Hal itulah yang dirasakan oleh siswa di SDN Gugut 01.

Demi Siswa Segerakan Perbaikan

Fenomena sekolah rusak bahkan hingga ambruk di Jember sudah seperti kisah lama yang terus-terusan terulang kembali. Banyaknya sekolah rusak yang ada juga tidak diimbangi dengan langkah cepat perbaikan.

Alokasi Pendidikan 24 Persen dari APBD

Anggaran yang digelontorkan Pemkab Jember untuk sektor pendidikan tahun ini melebihi skema anggaran nasional. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 yang telah disahkan bersama bupati

Sekolah Rusak Parah Tidak Pakai Dana BOS

Dinas Pendidikan Jember (Dispendik) menyarankan sekolah dasar negeri (SDN) di Jember yang mengalami kerusakan parah, terutama yang di pelosok desa, selalu update Dapodik ke pemerintah.

Anggaran Lemah, Banyak SDN dan SMPN di Jember Rusak

Porsi anggaran pendidikan dari APBD Jember cukup besar. Ibarat buah semangka yang dibelah empat, seperempatnya untuk pendidikan. Namun, pagu perbaikan sekolah hanya belasan miliar rupiah, karena sebesar Rp 800 miliar lebih habis untuk gaji pegawai berikut operasionalnya.

Fokus pada Rusak Berat

Perencanaan pembangunan atau perbaikan gedung SDN dan SMPN di Jember untuk tahun 2023 telah rampung dilakukan. Pemkab dan Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember telah melakukan pemilihan sekolah yang akan menjadi sasaran.

Hidupkan Kompresma, Siswa Belajar Jurnalistik

Guru dan siswa Madrasah Aliah (MA) Al Misri, Desa Curahmalang, Kecamatan Rambipuji, belajar tentang jurnalistik, Jumat (3/2). Mereka datang langsung di kantor Jawa Pos Radar Jember, Jalan A Yani nomor 99, Jember.

Guru dan Siswa di Sekolah Pinggiran, Bisanya Jalan Kaki Khawatir Kesasar

Tak semua anak-anak mengenyam bangku sekolah dengan cara yang mulus. Ada sebagian yang harus berjibaku. Dari soal akses yang menguras tenaga, sampai untuk urusan buang air kecil saja, mereka harus berkawan dengan alam.

Rekreasi Berlebihan Bikin Malas

Menjadi orang sukses bukanlah hal yang mudah untuk digapai. Banyak orang sukses yang sudah menjalani berbagai proses panjang untuk meraih impiannya. Salah satu hal penting yang perlu dilaksanakan adalah memperdalam literasi.

Panjat Dinding Jembatan Semanggi

Sejumlah mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember (Unej) sedang berkonsentrasi penuh di Jembatan Semanggi, Selasa (24/1) kemarin.

Berita Terbaru

/