Bupati Beri Kejutan di Ultah Wabup

Baru Pertama Dirayakan, Bertepatan Sahur Awal Ramadan

SURPRISE: Bupati Lumajang H Thoriqul Haq MML ketika memberi kejutan pada Wabup saat hari ulang tahunnya.

RADARJEMBER.ID – Siapa sangka jika di awal memasuki bulan Ramadan ini bertepatan dengan hari lahir Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati. Saat mendengar kabar tersebut, sontak seluruh rekan dan orang kesayangan berencana membuat kejutan. Tak terkecuali Bupati Lumajang H Thoriqul Haq MML, yang ikut nimbrung memberi kado ulang tahun.

IKLAN

Kejutan ulang tahun Bunda Indah itu sengaja dibarengkan dengan sahur bersama. Tepat dimulainya sekitar pukul 02.30 dini hari. Biasanya, di sepertiga malam itu, Bunda Indah bangun untuk salat sunah. Namun, karena awal puasa, kali ini adalah waktu untuk memasak hidangan sahur.

Kemarin, suasananya sudah disiapkan matang oleh teman, sahabat, rekan kerja dan juga staf-stafnya. Saat dibangunkan, semuanya sudah siap. Menu juga beragam. Ada kue tar, juga tumpeng dan kado.

Kejutan diawali dengan membangunkan Wabup. Banyak kolega dan teman dekat bersembunyi di balik pintu ruang tidur Wabup. Selanjutnya, salah satu staf diminta membangunkan supaya Wabup memasak menu santap sahur. Skenario yang dirancang itu akhirnya betul-betul mengejutkan.

Saat keluar dari kamar, Bunda Indah yang didampingi suami langsung terbelalak. Saat membuka pintu, seluruh teman dekat, kolega, dan para staf mengelilingi pintu kamarnya. Saat itulah, semua kompak menyanyikan lagu perayaan ulang tahun, lalu memintanya meniup lilin. Baru kemudian, Bupati Lumajang H Thoriqul Haq datang sambil mengenakan sarung. “Sahur rek sahur,” ucapnya sambil menuju ke dekat Wabup.

Selanjutnya pemotongan kue tar. Bunda Indah memotong kue tar itu yang kemudian diserahkan kepada Cak Thoriq. Potongan kue yang kedua diserahkan kepada suami Wabup, Agus Cahyono. “Ini baru pertama seumur hidup saya merayakan ulang tahun,” ucap Bunda Indah sambil tertawa.

Bunda Indah menjelaskan bahwa dirinya sudah 53 tahun. Sudah cukup berusia. “Cak Thoriq, terima kasih sudah berjuang bersama saya. Melayani rakyat bersama-sama. Bunda minta maaf jika ada kesalahan, saya sudah 53 tahun loh, ya?” ungkapnya.

Cak Thoriq juga menyambutnya. “Saya doakan bunda panjang umur, semoga tetap jadi bunda yang baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung,” ucapnya yang membuat suasana malam itu pecah oleh gelak tawa.

Menurutnya, hari itu adalah ulang tahun yang berkah, karena bersamaan dengan pertama kali menyambut bulan puasa. Sekaligus hari pertama sahur. “Saya bersyukur karena di rumah memang tidak ada sahur. Istri saya tidak di rumah. Jadi, sahurnya di sini, bareng-bareng teman-teman juga,” katanya.

Suasana sampai sahur pun juga berjalan penuh dengan keakraban. Perayaan ulang tahun itu pun lebih meriah dari yang dibayangkan. Karena sejumlah staf yang setiap hari bersama Bunda Indah dan Cak Thoriq juga diajak nimbrung bareng.

Reporter : Hafid Asnan

Fotografer : Hafid Asnan

Editor : Mahrus Sholih