Uniknya Teh Blue Fire Ijen

RADARJEMBER.ID – Kemajuan dunia pariwisata memunculkan berbagai kreasi unik. Kawah Ijen dengan blue fire-nya menjadi sumber inspirasi Michael Setiawan, warga Bondowoso, untuk membuat Teh Blue Fire. Hasilnya luar biasa. Tehnya benar-benar berwarna biru seperti blue fire Kawah Ijen.

IKLAN

Teh Blue Fire buatan Michael Setiawan melengkapi koleksi Bondowoso Tea atau Bondtea. Michael memang seorang chef. Dia membuat banyak percobaan. Selama ini sudah ada Bondtea jenis classic dan angle. Ada juga saus Bondtea. Terakhir adalah Blue Fire Tea. “Bahan-bahannya awal kali saya buat dari impor, namun saya berencana menanamnya di Bondowoso,” ujar pemilik Hotel Anugerah Bondowoso tersebut.

Pihaknya dalam hal ini selalu berkoordinasi dengan Dinas Koperasi Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Bondowoso. Kebetulan produk miliknya masuk menjadi binaan. Chef Mike (panggilan akrabnya), diikutkan berbagai pelatihan oleh Diskoperindag. Harapannya, apa yang diperbuatnya bisa untuk Bondowoso. Oleh karenanya, berbagai eksperimen menjadi dedikasinya untuk Bondowoso.

Reporter & Fotografer : Sholikhul Huda
Editor : Narto
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :