Para Pegawai Dinas Kesehatan Bondowoso Sumbang Rp 17 Juta untuk Lombok

Eko Saputro/Radar Ijen PEDULI: Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso dr M Imron bersama staf menyumbangkan dana untuk warga korban gempa Lombok NTB.

RADARJEMBER.ID – Musibah yang menimpa saudara kita yang berada di Lombok NTB karena gempa bumi mendapat perhatian serius dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso. Para pegawai dinkes serta puskesmas mendonasikan uang sebesar Rp 17 juta untuk diserahkan ke warga Lombok NTB melalui Dinas Sosial Pemkab Bondowoso. Selain itu, dinkes menyerahkan bantuan berupa sembako, susu, pakaian, serta kebutuhan lainnya.

IKLAN

Kepala Dinkes dr Mohamad Imron mengatakan kepada radarjember.id, penggalangan dana untuk warga Lombok dilakukan dalam beberapa hari terakhir ini, Kamis (31/8). Lewat program “Sodakoh (sedekah) Dinkes dan Puskesmas Kabupaten Bondowoso Peduli Bencana Gempa Lombok akhirnya bisa terkumpul dana sebesar Rp 17 juta. Sumbangan ini berasal dari para dokter, bidan, perawat serta petugas administrasi yang bertugas di  dinkes dan puskesmas,” terangnya.

Begitu ada imbauan dari kepala dinkes, para pegawai langsung melakukan pengumpulan dana untuk warga korban gempa Lombok. “Kami membentuk panitia khusus yang dikoordinatori oleh Pak Tuhu, salah satu staf di Dinkes Bondowoso,” katanya.

Alhasil, banyak pegawai dinkes serta puskesmas yang mendonasikan uangnya. ”Mereka menyerahkan uang kepada panitia sesuai keikhlasan masing-masing,” katanya. Ternyata, terkumpul dana sebesar Rp 17 juta.

Selain itu, pihak dinkes juga menyerahkan pakaian layak pakai, susu untuk keperluan balita di Lombok NTB, selimut, sembako, serta kebutuhan lainnya. ”Semoga, sumbangan ini bisa meringankan beban warga Lombok yang sampai saat ini tinggal di pengungsian,” katanya. Dia berharap warga Lombok segera pulih dari trauma serta bisa melakukan aktivitas seperti biasa. ”Semoga tidak ada lagi gempa di Lombok,” katanya.

Reporter & Fotografer : Eko Saputro
Editor : Narto
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :