Warga Puas Pelayanan Apik Dispendukcapil

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kemudahan saat mengurus dokumen kependudukan saat ini dirasakan oleh warga Jember, bahkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) memiliki komitmen memberikan pelayanan terbaik.

IKLAN

Membaiknya layanan di dinas tersebut, diakui oleh Anwar Sanusi, Guru Agama Islam SDN Antirogo 1, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, ia berpendapat pengurusan dokumen kependudukan di Dispendukcapil sekarang ini lebih tertata dan tidak terkesan amburadul.

“Banyak perubahan telah dilakukan oleh Dispendukcapil, salahsatunya pengurusannya lebih gampang karena sudah tertata sedemikian rupa sehingga masyarakat cukup mendatangi kantor kecamatan setempat.”ungkap Anwar.

Selain itu Anwar berpendapat, adanya layanan jemput bola oleh Dispendukcapil itu perlu diacungi jempol dan hal ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dispendukcapil Jember sendiri selama ini telah bertandang ke rumah warga berusia lanjut, difabel, dan orang sakit untuk melakukan perekaman dokumen kependudukan, luarbiasa sekali ini dan mereka memiliki semangat pengabdian sangat tinggi.”terang Anwar.

Pujian terhadap kinerja Dispendukcapil Kabupaten Jembet, dilontarkan pula oleh Nur Azizi asal Kecamatan Tempurejo, pria berprofesi sebagai petani itu memaparkan, keberadaan Dispendukcapil Jember telah didukung oleh piranti canggih untuk mendukung proses pembuatan dokumen kependudukan.

“Dari peralatan pendukung saya rasa sudah memadai dan itu berdampak terhadap percepatan pengurusan dokumen kependudukan, selain itu petugasnya juga ramah dan itu sangat membahagiakan sekali.”kata Azizi.

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih