Optimalkan Kinerja Bermodalkan Disiplin

UTAMAKAN DISIPLINL Semangat kerja dan displin pegawai di Dispenduk Capil Kabupaten Jember tidak perlu diragukan lagi meski setiap hari cukup sibuk.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Meski selalu disibukan oleh aktivitas pelayanan dokumen kependudukan kepada masyarakat, namun karyawan dil ingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember tampak terlihat bersemangat.

IKLAN

Hal itu seperti dikatakan oleh Isnaeni Dwi Susanti, Kepala Dispendukcapil Pemkab Jember, selama ini tingkat kedisiplinan karyawan di dinas itu cukup tinggi dan mereka bekerja tidak mengenal lelah. “Jumlah karyawan di Dispendukcapil Pemkab Jember saat ini tercatat 65 orang, termasuk Tim Rujukan Sosial (TRS),” kata Isnaeni.

Mantan Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Jember tersebut mengungkapkan,  pembinaan disiplin pegawai di Dispendukcapil Pemkab Jember terus dilakukan karena hal itu dirasa sangat penting, termasuk saat apel pagi setiap hari Senin.

Sementara itu Daryanto, Sekretaris Dispendukcapil Pemkab Jember menerangkan, banyaknya  permohonan dokumen kependudukan dari masyarakat, membuat dinas tersebut tetap membuka layanan di hari Sabtu hingga pukul 12.000 WIB. “Kalau di  Roxi Mall kita tetap membuka pelayanan meskipun hari Minggu maupun hari libur nasional, petugas Dispendukcapil tetap setia melayani masyarakat yang hendak mengurus dokumen kependudukan,” papar Daryanto.

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih