Perpisahan Mengakhiri Masa Tugasnya, Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Resmikan Jembatan Pelangi

HUMAS PEMKAB LUMAJANG FOR RAME PELANGI MASJID AGUNG: Sejumlah pejabat menghadiri peresmian jembatan pelangi yang diberi nama jembatan Masjid Agung oleh Bupati As’at.

RADARJEMBER.ID – Bupati dan Wakil Bupati Lumajang mengakhiri masa tugasnya kemarin (26/8). Beberapa jam sebelum purna tugas, Drs H As’at MAg meresmikan jembatan pelangi yang ada di utara masjid Agung Anas Machfud Lumajang. Jembatan itu diberi nama Masjid Agung.

IKLAN

Prosesi perpisahan berlangsung selama seharian. Kemarin fokus pada perpisahan Bupati Drs H As’at MAg. Sebab, sehari sebelumnya boyongan dan perpisahan Wabup Buntaran Suprianto MKes yang melaksanakan lebih dahulu.

Boyongan dari pendapa Lumajang dimulai pukul 08.00. Tidak sedikit ASN yang datang. Beberapa ASN yang dikenal dekat dengan Bupati As’at tampak hadir. Meski tidak semua. Ada juga camat dan beberapa kepala OPD.

Mereka mengantarkan ke kediaman Drs H As’at yang ada di Desa Karangsari Kecamatan Sukodono Lumajang. Usai itu, malam harinya digelar acara perpisahan dengan Forkopimda di Pendapa Lumajang. Berlanjut dengan meresmikan jembatan pelangi.

Memang selama ini jembatan pelangi yang menjadi garapan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) itu banyak jadi jujugan warga Lumajang. Jembatan yang dikerjakan semasa Ir Nurul Huda menjadi kepala dinas itu sempat menggegerkan jagad maya Lumajang karena kerlap-kerlip lampu hias berjalan bak pelangi.

Meski sudah dinyalakan, dan jadi perhatian menarik masyarakat, namun jembatan tersebut belum diresmikan. Makanya, beberapa jam sebelum mengakhiri masa jabatannya, Drs H As’at dan Buntaran Suprianto meresmikan jembatan  tersebut diberi nama jembatan Masjid Agung.

Usai acara itu, Bupati dan Wakil Bupati menuju Alun-Alun Lumajang. Di sana ada pergelaran Seni Budaya yang merupakan rangkaian HUT ke-73 RI di Lumajang. Di tempatkan tepat di lapangan alun-alun, depan kantor Pemkab Lumajang.

Momen itulah yang dijadikan momen berpamitan. Malam perpisahan sekaligus malam pamit. Sekaligus menyerahkan surat izin mendirikan klinik kesehatan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lumajang, yang diserahkan kepada, Gus Nauval Affan, selaku Sekretaris PCNU Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya, Bupati As’at menyampaikan banyak terima kasih pada kepala OPD dan jajarannya yang selama ini sudah mendukung programnya berjalan. “Saya harap alun-alun ini tetap menjadi ruang publik. Yang dapat kita nikmati bersama. Pun juga dengan jembatan,” katanya,

Wabup Buntaran menyambung. Dia menyebutkan, apa pun yang sudah dibangun yang sudah dilaksanakan bisa dijaga dengan baik. “Terima kasih semuanya, kita sudah berjuang bersama. Mau diakui atau tidak, sudah ada hasilnya. Maafkan kami jika ada salah dan khilaf selama memimpin,” ungkap Buntaran.

Keduanya yang hadir bersama istri juga menyempatkan diri untuk beramah tamah dan bersalaman dengan sejumlah pejabat maupun warga Lumajang yang hadir. Malam terakhir yang menjadi malam perpisahan orang nomor 1 dan nomor 2 di Lumajang.

Reporter : Hafid Asnan
Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :