Wabup Buntaran Diantar Rombongan Gowes

DIANTAR GOWES : Buntaran Suprianto MKes, Wabup Lumajang ketika diapit sejumlah pegowes dalam pelepasan

LUMAJANG RADARJEMBER.ID- Akhir masa kerjanya, Wakil Bupati Lumajang, dr Buntaran Suprianto MKes diantar ke rumah kediaman oleh komunitas gowes pagi kemarin. Ada ratusan pegowes Lumajangan yang mengiringi boyongan wabup dr Buntaran ke rumah kediaman di jalan Mahakam Lumajang RT 1, RW 13 Kelurahan Jogotrunan Lumajang.

IKLAN

Para pegowes ini mengiringi boyongan sejak jam 06.00 kemarin. Dengan tagline “Nderekaken bapak kundur”. Mereka setia mengawal Mbah Bun sapaan akrab pak wabup dengan mengantri lalu bersepeda mengular di sepanjang jalan. Buntaran sendiri juga turut bersepeda di tengah-tengah pegowes dengan mengenakan udeng.

Tidak sedikit komunitas yang turut mengawal. Diantaranya adalah MCC, Semut ireng, Srikandi, Gowes Dispendukcapil, dan Pegowes Pasar. Ada juga puluhan komunitas gowes lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Sesampainya di rumah kediaman, pegowes langsung dipersilahkan masuk menikmati hidangan soto. Dibawah tenda depan rumahnya, dihibur perfom musik. Usai sambutan, mereka dihibur nyanyian dan berjoget bareng.

Sejumlah pejabat hadir dalam acara tersebut. Mulai kepala SKPD, staf ahli sampai pejabat eselon 2 dan eselon 3. Yang istimewa, wabup terpilih, Ir Indah Amperawati MSi juga hadir mengantar Mbah Bun pulang ke kediaman setelah menjalankan tugas sebagai wabup selama kurang lebih 2,5 tahun.

Indah banyak mengungkapkan kesan selama Mbah Bun menjadi pejabat teras sampai menjadi wabup maupun Plt Bupati (*)

Reporter : Hafid Asnan
Fotografer : Hafid Asnan
Redaktur : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :