Indah Masdar Bertekad Kawal Kebijakan Buntaran

BERKOMITMEN MELANJUTKAN : Wabup Terpilih Ir Hj Indah Amperawati MSi ketika bersama keluarga Wabup Buntaran Suprianto MKes

LUMAJANG RADARJEMBER.ID – Momen perpisahan orang nomor dua di Lumajang berlangsung haru. Termasuk Wabup Terpilih Indah Masdar yang hadir mengantar Buntaran ke rumah kediaman. Indah sampai baper berisak tangis. Adik kandung Alm Sjahdazad Masdar inipun bertekad mengawal kebijakan Buntaran.

IKLAN

Indah berkesempatan menyampaikan kesan pada perpisahan Buntaran. Dihadapan keluarga Buntaran, dan dihadapan ratusa pegowes dia menyampaikan dengan haru.

Indah yang berdiri di depan podium sempat terisak tangis. Diawal sambutannya, Indah terdiam. Pegowes dan undangan juga diam. Spontan, suasana hening pagi itu. “Pak Bun ini teman kakak saya. Kalau pak bun disakiti saya juga meraaakan sakit. Beberapa wakt lalu ketika jadi Plt, tidak ada dukungan dari internal pemda, saya menyayangkan kenapa saya pensiun, seandainya tidak pensiun. Saya akan di barisan depan,” ucap indah dengan terbata-bata sambil sesekali mengusap air matanya.

Wabup Buntaran menurutnya pejabat yang sederhana. Meski wabup, tetap menjalankan tugas profesional seorang dokter. Pengabdiannya bagus, meskipun beliau punya karakfer kadang tidak tego, tidak mentolo, namun kata Indag tetap tegas. Dan selalu membuat keputusan yang tepat pada waktunya.

Indah menegaskan bahwa keluarganya, dan semua yang hadir kemarin sangat mencintai pak bun. “Beliau diterima di semua lingkungan dan komunitas. Pak Bun adalah sosok yang luar biasa buat kita semua. Tdk pernah cacat di pemerintahan. Pak bun ini melaksanakan tugas dengan amanah dan saya merasa wajib meniru,” katanya dengan nada bapernya.

Secara pribadi, dia berjanji hari ini sampai malam nanti, akan mengkhususkan berdoa untuk Pak Buntaran. “Hari ini usai shalat, dan shalat malam saya khususkan mendoakan pak Bun,” katanya. Dia juga menegaskan bahwa akan menganggap Pak Bun adalah gurunya.

Disela-sela acara, Buntaran sempat diwawancarai. Dia berterimakasih. “Momen ini kalau dikaitkan nyambung denga Bunda Indah. Saya lengser keprabon dilanjutkan Bunda Indah. Secara khusus pesannya saya gampang. Enteng saja, yang baik diteruskan, yang jelek jangan. Itu tok,” jawab Buntaran dengan gaya khasnya yang low profile.

Indah yang jelas bakal melanjutkan tugas Buntaran sebagai Wakil Bupagi hingga 2023 menyanggupi. “Siap Pak Bun, pak Bun ini luar biasa, amanah dan bertanggung jawab,” jelasnya.

Dia mengatakan pejabat layak meniru gaya Pak Buntaran. Sederhana, merakyat dan tidak ada sekat dengan rakyatnya. Tidak merasa sebagai pejabat. Bahkan meski jadi Plt yang notabene sama dengan bupati tetap sederhana.

Bunda Indah sapaan akrabnya menyanggupi untuk bertekan mengawal kebijakan yang telah dikeluarkan Buntaran. “Apa yang menjadi kebijakan beliau, akan saya perjuangkan sampai titik darah punghabisan,” pungkasnya.(*)

Reporter : Hafid Asnan
Fotografer : Hafid Asnan
Redaktur : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :