Satgas Covid-19 Gelar Razia Pakai Peci

MERIAHKAN HSN: Di Hari Santri Nasional anggota Satgas Covid-19 memakai peci dan busana muslim.

KALIWATES.RADARJEMBER.ID – Gelaran operasi penggunaan masker memang berlangsung setiap hari. Namun di Hari Santri Nasional,  Kamis (22/10), mereka terlihat bila. Sebagian dari satgas mengenakan peci serta memakai baju muslim.

Hal itu dilakukan ketika menggelar operasi rutin tertib pemakaian masker di Jalan PB Sudirman, tepatnya di depan Masjid Jamik Al Baitul Amien Jember. Beberapa anggota Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tampak menggunakan peci hitam. Bahkan Sekretaris BPBD Kabupaten Jember, Muhammad Yusuf tidak hanya memakai peci, namun berbusana muslim lengkap dengan sarung.

“Razia sore ini bertepatan Hari Santri Nasional, karena itu Satgas Covid-19 Kabupaten Jember dalam melaksanakan tugas ini mengenakan peci. Ini merupakan cara kami ikut meluapkan kegembiraan di Hari Santri Nasional,” tegas Yusuf.

Ditambahkan pula oleh mantan Camat Tanggul itu, di Hari Santri Nasional kali ini para pelanggar disiplin aturan kesehatan dikenai sanksi sosial membaca surat Al Fatihah.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember, Gatot Triyono mengaku merasa gembira, karena Satgas Covid-19 terlihat antusias memperingati hari santri saat melangsungkan operasi yustisi. “Kawan-kawan Satgas Covid-19 ini sangat istimewa sekali, momentum Hari Santri Nasional mereka memakai songkok dan busana muslim,” kata Gatot. (kl)

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Winardyasto
Fotografer: Winardyasto