Plt Bupati Hadiri Workshop di Atas Bus

KELILING KOTA: Plt Bupati Jember Drs Abdul Muqit Arief saat menjadi narasumber workshop di atas bus.

SUMBERSARI.RADARJEMBER.ID – Baru kali ini di Kabupaten Jember, gelaran workshop diadakan di atas bus tingkat. Hal ini tentu tidak lazim, karena acara serupa biasa terselenggara di gedung pertemuan atau hotel.

Inilah yang membuat Plt Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief kaget sekaligus bangga. Apalagi alumni Pondok Pesantren Guluk-Guluk Madura tersebut didaulat menjadi narasumber.

Workshop tersebut mengupas tema kurikulum kampus merdeka belajar, dan digelar di bus milik Universitas Muhammadiyah Jember. Kegiatan itu menjadi pengalaman tersendiri bagi narasumber dan peserta, karena sambil berkeliling kota menggunakan bus bertingkat.

“Keren sekali gagasan Universitas Muhammadiyah Jember ini mengadakan workshop, kalau di kota besar acara seperti ini bukan hal baru lagi,” ungkap Muqit.

Dirinya sangat diapresiasi serta ingin hal ini terus dikembangkan. Selain itu, bus ini bisa difungsikan sebagai kafe berjalan dan bisa dijadikan potensi untuk mendatangkan wisatawan berkunjung ke Jember.

“Ide cerdas dari lembaga perguruan tinggi swasta ini bisa dikembangkan untuk lebih meramaikan pariwisata di Kabupaten Jember. Apalagi di kota kita ini memiliki destinasi wisata menarik,” lanjut Muqit.

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Jember Dr Hanafi mengatakan, perguruan tinggi itu siap untuk bersinergi dengan Pemkab Jember untuk meramaikan pariwisata. “Di Kabupaten Jember ada pariwisata menggunakan bus tingkat untuk menikmati keindahan alam, kini tidak perlu pergi jauh ke kota lain untuk menikmati secangkir kopi.”kata Hanafi. (kl)

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Winardyasto
Fotografer: Winardyasto