Satu-satunya di Indonesia, Bupati Faida Luncurkan Mobil Jenazah Gratis PMI Jember 

NARTO/RADAR JEMBER BANYAK TEROBOSAN: Bupati dr Faida MMr, didampingi ketua PMI Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH meluncurkan mobil jenazah usai Upacara HUT PMI ke-73 di Alun-alun Jember. 

RADARJEMBER.ID – PMI Kabupaten Jember di era kepemimpinan H EA Zaenal Marzuki membuat berbagai terobosan. Salah satunya memiliki mobil atau kereta jenazah gratis untuk masyarakat. Mobil jenazah itu kemarin diluncurkan oleh Bupati Jember dr Faida MMR usai upacara HUT PMI ke-73 di Alun-alun Jember.

IKLAN

Tak hanya mobil jenazah saja, Bupati Faida juga meluncurkan mobil ambulans hasil karya PMI Kabupaten Jember sendiri. Termasuk meluncurkan sepeda motor emergency. Bahkan, kemarin PMI Kabupaten Jember mendapatkan sumbangan dua motor emergency dari masyarakat. Pertama motor emergency dari Baznas Jember. Kedua dari Ponpes Madinatul Ulum Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah asuhan KH Lutfi Ahmad.

“Menurut data yang ada, tidak ada PMI yang menyediakan layanan mobil jenazah gratis, dan di Jember ini diprakarsai. Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan PMI Kabupaten Jember,” kata Bupati Faida.

Bupati Faida juga mengapresiasi PMI Jember yang melakukan perubahan besar di manajemen. “Saya apresiasi perubahan yang dilakukan PMI Jember. Perubahan ini untuk kebaikan masyarakat Jember,” kata Bupati Faida.

Tak lupa, Bupati Faida meminta kepada PMI Jember untuk memberikan perhatian para relawan kemanusiaan, (relawan pendonor, Red). “Jangan sampai para relawan kemanusiaan setelah lansia diabaikan. Mereka adalah pahlawan kemanusiaan. Saya titipkan para relawan pendonor kepada PMI, sekali lagi saya titipkan kepada PMI,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, para pahlawan kemanusiaan, pendonor darah yang sudah banyak melakukan donor harus dapat penghargaan. Pemkab Jember juga akan memberikan asuransi kesehatan, santunan, hingga beasiswa kepada putra-putri pendonor darah yang sudah lama.

Sementara itu, Ketua PMI Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH menjelaskan mobil jenazah gratis tersebut merupakan hasil renovasi dari ambulans lama milik PMI Jember. Secara mandiri kata dia, PMI Jember berhasil membeli satu unit ambulans baru yang nantinya akan dipakai untuk mobil operasional PMI Jember.

“Ambulans lama ini kita perbaiki dan kita gunakan sebagai kereta jenazah gratis bagi masyarakat,” tutur Zaenal Marzuki. Zaenal Marzuki menjelaskan kereta jenazah tersebut akan terintegrasi ke dalam Jember Safety Center. Bila masyarakat membutuhkan layanan mobil jenazah gratis ini, cukup menghubungi contact center PMI atau Ambulans Center yang ada. “Tinggal kontak, maka kereta jenazah langsung meluncur,” ujarnya.

Editor &. Fotografer: Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji, Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :