Belum Ada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Jember. Ada Apa ?

RPJMD Jangan Asal Jadi. Transisi Kepemimpinan Jadi Dalih Molornya Pembahasan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

Pria yang akrab dipanggil Ra Itqon ini menyebut, ranwal RPJMD mulai dibahas. Untuk itu, sebagai Ketua DPRD sekaligus sebagai Ketua Pansus RPJMD, dia meminta agar semua pihak fokus menyelesaikannya. Semua pihak juga diminta tidak asal membuat RPJMD. Sebab, hal itu menyangkut arah pembangunan Jember lima tahun ke depan.

Sekadar informasi, Wakil Ketua DPC PDIP Jember Widarto sempat mengingatkan agar semua tahapan RPJMD diperhatikan karena cukup panjang. Jika lengah, RPJMD akan molor dan bisa berimbas pada yang lain. Bisa pada molornya pengajuan draf, serta pembahasan Perubahan APBD 2021. bisa berimbas pula pada keterlambatan pengajuan kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran sementara (KUA PPAS), serta pembahasan APBD 2022. “Pola keterlambatan akan terus terulang jika tahapan diabaikan,” kata Widarto, sebelum draf Ranwal RPJMD diajukan pemkab ke dewan, beberapa waktu lalu.

Reporter : Nur Hariri

Fotografer : –

Editor : Mahrus Sholih