Awas Ada Operasi Yustisi di Jember

JEMBER KIDUL, RADARJEMBER.ID – Lalu lintas di Jalan Gajah Mada sedikit melandai, kemarin (7/9). Tepatnya di depan Kota Cinema Mall (KCM), Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates. Sejumlah anggota Satgas Penanganan Covid-19 tampak sibuk memantau para pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pengendara yang kedapatan tak memakai masker langsung diminta menepi dan disanksi.

Sementara itu, suara Erwin Prasetyo SH lantang memberikan peringatan kepada setiap pengendara yang melintas. “Ayo, sama-sama menerapkan prokes dengan memakai masker,” tegas Kepala Seksi Pembinaan, Pengawasan, dan Penyuluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jember tersebut.

Dia menegaskan bahwa masker itu tidak akan berfungsi jika hanya ditaruh di saku, di dashboard kendaraan, atau diletakkan di bawah dagu. Jadi, dia mengharapkan setiap orang untuk menggunakan masker dengan baik dan benar. “Jangan sampai karena keteledoran diri sendiri malah merugikan banyak orang,” tegasnya.

MASIF: Para anggota Satgas Penanganan Covid-19 saat melaksanakan operasi yustisi di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, kemarin (7/9) pagi.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Kabupaten Jember Gatot Triyono menambahkan bahwa ada 72 pelanggar yang terjaring razia, kemarin pagi. Dari total tersebut, dia menyatakan bahwa sebanyak 25 orang dikenakan denda, lima orang subsider, dan 42 orang mendapatkan teguran. Berdasarkan pantauan di lapangan, dia menambahkan bahwa masih banyak warga yang tidak menggunakan masker. “Ada juga yang pakai, tapi penggunaannya salah,” lanjutnya.