Dispendukcapil Jember Distribusikan 29.232 Administrasi Kependudukan

Dispendukcapil Jember for Radar Jember PELAYANAN LANGSUNG: Sri Wahyuniati saat melakukan pelayanan administrasi kependudukan ke rumah salah seorang warga desa.

RADARJEMBER.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember bakal terus melakukan pembenahan pelayanan untuk masyarakat. Kepala Dispendukcapil Jember Sri Wahyuniati mengatakan, akan melakukan pendistribusian administrasi kependudukan.

IKLAN

Jumlah yang akan didistribusian kali ini adalah 29.232 dokumen adminduk. Baik e-KTP, akta kelahiran, maupun kartu keluarga (KK). Distribusi akan dilaksanakan di tiap kecamatan dan desa se-Jember.

“Setiap kecamatan dan desa di Jember pasti akan mendapatkan giliran untuk pendistribusian adminduk ini,” ungkap Sri Wahyuniati.

Dalam pendistribusian di seluruh desa dari 31 kecamatan di Jember, sudah dibentuk tim khusus untuk menanganinya. Sri Wahyuniati menambahkan, Dispendukcapil Jember juga terus memperbaiki serta memberi pembaruan sistem pelayanan pengurusan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

“Kami juga membuka layanan mengurus adminduk on the spot. Seperti di balai desa. Tujuannya, ya agar dapat mempermudah masyarakat, sehingga tidak perlu pergi ke kantor dispendukcapil,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pelayanan distribusi adminduk serta pelayanan pengurusan on the spot, masyarakat bisa paham bagaimana kinerja Dispendukcapil Jember memenuhi hak masyarakat terkait administrasi kependudukan.

“Setidaknya, masyarakat bisa menepis kabar miring, tentang leletnya pelayanan adminduk di Dispendukcapil Jember. Karena, sebenarnya jika masyarakat mau mengantre dan mengurusnya secara mandiri, akan benar-benar tahu bahwa pelayanan di Dispendukcapil Jember tidak seperti yang mereka bayangkan,” imbuhnya.

Reporter : Muchammad Ainul Budi
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :