alexametrics
28.3 C
Jember
Saturday, 22 January 2022

CATEGORY:

Pemerintahan

Bupati Jember Lantik 14 Kepala OPD dan Ratusan Pegawai

Para pejabat di lingkungan Pemkab Jember pernah terjebak dalam kepentingan politik, sehingga lahir dualisme jabatan yang membuat layanan terganggu.

Awal Tahun, Kepastian Kepala 13 OPD Baru di Jember Siap Menjabat

Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Open Bidding 2021 Prof Yuli Witono mengatakan, seluruh tahapan lelang jabatan pada 13 OPD di Jember sudah selesai dilakukan. "Awal Desember sudah selesai. Sabtu 4 Desember juga sudah diumumkan. Senin sudah kami laporkan ke bupati," katanya.

Masa Tenang Pilkades Jember Rawan “Serangan Fajar” dan Serangan Lain

Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) yang tinggal menghitung hari, dinamikanya kian menghangat. Apalagi di masa tenang, rentan terjadi “serangan fajar”. Kondisi ini harus diantisipasi. Salah-salah, bisa terjadi gesekan antarpendukung. Bagaimana upaya mencegah meledaknya konflik terbuka saat pencoblosan?

Ada Masalah Jelang Kampanye Cakades yang Masih Belum Beres

Pelaksanaan kampanye pemilihan kepala desa (pilkades) sudah pekan depan. Akan tetapi, ada kasus mengenai pencalonan yang belum klir. Perkara itu yakni dianulirnya calon kades (cakades) Mayang karena registrasi ijazahnya dicabut oleh Kementerian Agama (Kemenag) Jember.

Calon Pimpinan OPD di Jember Gagap Teknologi, ini Komentar Pedas Bupati

Rencana Pemkab Jember dalam RAPBD 2022 untuk melakukan sejumlah program berbasis teknologi sepertinya cocok untuk segera ditetapkan. Bukan saja menyasar pegawai yang menjadi staf dinas, tetapi juga perlu dicermati oleh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

DPRD Jember Minim Libatkan Organisasi Komunitas Anak Muda, Kenapa ?

Untuk menyukseskan berbagai program pemerintahan, perlu adanya keterlibatan organisasi masyarakat serta komunitas anak muda dengan berbagai corak fokus yang berbeda-beda. Namun, beberapa kelompok dan organisasi masyarakat masih merasa minim dilibatkan dalam urun rembuk di DPRD.

Jember Wilayah Bebas dari Korupsi, ini Strateginya

Pemerintah Kabupaten Jember mendukung penuh upaya pengadilan negeri (PN) dalam penguatan pembangunan zona integritas, menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) hingga wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Hendy Kepada ASN Jember: Jangan Enak-Enak Jadi ASN..

Pemerintah Kabupaten Jember melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jember menyelenggarakan bimbingan teknis untuk para aparatur sipil negara (ASN) milenial di Aula Hotel Rembangan, kemarin (3/11). Bertajuk Achievement Motivation Training, Bupati Jember Hendy Siswanto menerangkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan kemampuan ASN milenial yang cakap di bidang teknologi.

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Jember, Seperti Apa Sih

Bupati Jember Hendy Siswanto mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jember yang dilantik, kemarin (3/11) siang. Hendy berharap amanah yang diberikan dapat menyejahterakan masyarakat Jember.

Muncul Dugaan Penggunaan Dana Melebihi Pagu di APBD Jember 2021

Pascapenetapan perubahan APBD Jember tahun 2021, mencuat dugaan kelebihan penggunaan anggaran dari pagu anggaran yang ditetapkan di 23 organisasi perangkat daerah (OPD). Besaran selisih anggaran yang diduga terpakai itu diketahui dalam penelusuran instansi terkait, kemarin (15/10).

Berita Terbaru