Kamis, 27 Juni 2024

Instagram Reels Kini Hadir di Indonesia

- Minggu, 27 Juni 2021 | 12:23 WIB
Instagram Reels hadir di Indonesia (Doc/ Jawapos.com)
Instagram Reels hadir di Indonesia (Doc/ Jawapos.com)

JEMBER,RADARJEMBER.ID- Instagram kini semakin menunjukan posisinya sebagai media sosial paling popular dan terbaik di dunia. Berbagai macam fitur dihadirkan untuk memanjakan pengguna Instagram. Instagram baru saja merilis fitur baru yang bernama Reels. Fitur Reels sebelumnya sudah hadir pada 5 agustus 2020 kemarin dan baru saja hadir di Indonesia rabu (23/6).

Fitur ini membuat pengguna dapat lebih kreatif dalam mengabadikan momen seru. Dengan Instagram Reels penguna dapat membuat video, mengedit, memotong dan menambahkan musik dalam video mereka. Melihat keberhasilan Instagram Reels ini dibeberapa negara sebelumnya membuat Instagram menghadirkan fitur ini untuk pengguna di Indonesia.

Untuk menggunakan Instagram Reels kamu hanya perlu menggeser ke kanan seperti fitur Instagram Stories kemudian pilih pilihan Reels. Bagi beberapa orang fitur ini dianggap menyaingi competitor Tik Tok karena tampilan yang mirip dengan aplikasi tersebut. Selain itu fitur-fitur pendukung yang ada di Instagram Reels juga hampir menyerupai pesaingnya.

Melansir dari laman resmi Instagram berikut beberapa fitur dari Instagram Reels yang akan membantu kamu membuat video yang seru dan menarik:

  1. Audio


Fitur ini membuatmu dapat mencari dan menggunakan lagu dari koleksi musik instagram. Kamu juga bisa menggunakan musik dengan merekam audiomu sendiri. Ketika kamu membagikan reel dengan audio aslimu audio tersebut akan tertulis namamu dan jika akunmu adalah akun publikĀ  pengguna lain bisa menggunakan reel dengan menggunakan audio milikmu.

  1. AR effect


Efek ini digunakan untuk merekam dengan beberapa efek filter yang lucu dan unik dari galeri efek filter yang dibuat oleh Instagram atau para kreator efek filter.

  1. Timer and Countdown


Kamu bisa mengatur timer untuk merecord videomu sendiri secara handsfree. Kamu juga bisa melihat dan memilih waktu hitung mundur sebelum mulai recording.

  1. Align


Tools ini sangat berguna untuk kamu yang suka melakukan transisi dalam videomu. kamu bisa menggabungkan beberapa klip secara sejajar sehingga menjadi video yang apik.

5. Speed

Kamu bisa mempercepat dan memperlambat bagian dari video atau audio yang kamu pilih. Sehingga kamu bisa tetap bisa mengikuti irama atau memperlambat irama.

Instagram Reels ini sangat berguna untuk membantu kamu untuk menciptakan video dengan lebih kreatif. Selain itu Instagram Reels juga membantu kamu untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

 

 

Reporter: Viona Alvioniza
Fotografer: Istimewa
Editor: Mahrus Sholih

Editor: Alvioniza

Tags

Terkini

Gaji AS Lemah, Harga Emas Berkilauan

Senin, 24 Juni 2024 | 18:34 WIB
X