Klasik Ciamik, Sporty (Tak Kalah) Menawan

Ciri khas Vespa kini tak hanya pada retro dan klasiknya. Namun, sisi menawan juga tampil pada Vespa versi modern. Banderol harga yang bombastis tak lantas menurunkan peminatnya.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Motor Vespa biasanya identik dengan suara berisik khas dan bodi klasik era 1976-an. Segmen penggemarnya pun tersendiri. Tidak hanya untuk menikmati secara visual, namun juga tak ragu terjun ke jalan dan membuat kagum pengendara yang melihatnya.

Namun, seiring perjalanan waktu, kini muncul pula Vespa seri modern. Tak lagi memakai kopling dan persneling, melainkan tinggal ngegas karena sudah dilengkapi mesin matic. Tampilannya pun lebih sporty, lekuk badannya tak tegas seperti versi klasik. Yang menjadi favorit seperti seri Primavera, S, LX, dan GTS mulai banyak mengaspal di jalanan.

Nah, menawannya Vespa modern ini juga memantik minat segmen baru. Salah satunya yakni mereka yang tergabung dalam komunitas Modern Vespa (Move) Jember. Para anggotanya banyak yang jatuh hati pada tampilan Vespa modern ini.

Ahmad Muntaha, misalnya. Dia rela merogoh kocek demi memiliki Vespa Primavera Sean Wotherspoon (SW), yang menjadi buah bibir para penggila Vespa. Jenis skuter matik ini sangat terbatas di pasaran. Wajar kemudian jika jenis ini dijuluki Vespa Limited Edition.