Tak Ada yang (Tidak) Abadi

Tanaman kering bukan berarti layu dan harus dibuang. Di tangan sejumlah florist, tanaman kering justru dirangkai dan mampu memikat perhatian banyak orang.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Ingin memberikan hadiah orang terkasih atau mencari ornamen dekorasi rumah? Bunga kering atau dried flower bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Eits, jangan salah. Bunga kering bukan berarti harus dibuang. Dengan sedikit sentuhan, justru kian menawan dan makin berkesan.

Bunga kering yang dirangkai dengan seikat tali ini sepintas terlihat biasa. Namun siapa sangka, dari bentuknya yang khas itu, banyak orang kepincut ingin memilikinya. Ya, inilah salah satu pesona dried flower yang tak kunjung pudar. Sekalipun telah lama dipisah dari batangnya, dan tidak lagi segar seperti bunga di musim semi, bunga ini bisa bertahan sampai beberapa tahun.

Tak heran, kadang pencintanya memburu bunga ini untuk berbagai keperluan. Mulai dari mendekorasi rumah atau untuk memberikan hadiah ke orang terkasih. “Biasanya pelanggan kami untuk keperluan hadiah. Dekorasi rumah juga bisa,” kata Rahmah Perwitasari, owner toko bunga Kirey Jember.

Sejak beberapa tahun belakangan, dried flower memang mulai banyak diminati di Jember. Hal itu seiring dengan banyaknya toko bunga yang menjual aneka bunga sejenis. Seperti fresh flower, buket, flanel, atau florist lainnya.