Sopir Tabrak Kendaraan Parkir, Penumpang Terjepit Kabin

RINGSEK: Bagian depan mobil pikap yang menabrak kendaraan parkir di depan Pasar Kepatihan. Kecelakaan yang disebabkan sopir mengantuk ini mengakibatkan penumpang pikap terjepit kabin dan harus dilarikan ke puskesmas.

KALIWATES.RADARJEMBER.ID – Gara-gara sopir mengantuk, pikap L300 P 8769 VO yang dikemudikan Ifan Dika Kusumawardani, 25, warga Dusun Krajan, Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, menabrak mobil dan motor yang sedang parkir. Kecelakaan terjadi di Jalan Ahmad Yani depan Pasar Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Selasa (27/10) sekitar pukul 05.30.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, Syaiful Bahri, penumpang pikap dilarikan ke Puskesmas Sumbersari. Karena kaki pemuda 30 tahun itu terjepit kabin pikap. Bahkan, petugas sempat kesulitan mengeluarkan korban, sehingga mereka menggunakan mesin gerinda untuk memotong kabin kemudian ditarik kendaraan lain agar korban bisa dikeluarkan.

Menurut Ifan, sopir pikap, dia sudah terasa mengantuk sejak dari Randuagung, Lumajang. Tapi dia dipaksa lanjut agar segera sampai ke Pasar Tanjung dan menurunkan muatan ikan asin. “Saat di Pasar Tanjung saya bilang ke Mas Syaiful untuk diganti karena saya benar-benar ngantuk,” kata Ifan kepada petugas.

Ifan mengaku mulai tak kuat menahan kantuk setelah di simpang tiga, beberapa meter sebelum lokasi kecelakaan. Dia terkejut ketika di depan sudah banyak motor, hingga akhirnya dia banting setir ke kiri. Akibatnya, Daihatsu Xenia P 1003 VG milik Roza, warga Jalan Sriwijaya dan beberapa motor yang terparkir di depan Pasar Kepatihan tertabrak.

Peristiwa ini selanjutnya dilaporkan ke Unit Lakalantas Polres Jember. Petugas yang datang segera melakukan olah TKP. Selanjutnya dua mobil diderek ke bagian Lakalantas Polres Jember.

Menurut Eko, salah seorang saksi, mobil pikap itu tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak mobil parkir. Kerasnya benturan membuat kabin mobil ringsek dan penumpangnya susah dikeluarkan. (*)

Editor: Mahrus Sholih
Reporter: Jumai
Fotografer: Jumai