RINGSEK: Kondisi mobil yang menabrak tiang PJU sebelum dievakuasi. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan A.Yani, Desa Seruni, Kecamatan Gedangan, Senin (25/11) pagi. Mobil minibus merek Datsun Go nopol M 1488 HF ringsek usai menabrak tiang Penerangan Jalan Umum (PJU).

IKLAN

Kejadian bermula saat mobil yang dikemudikan Riyan Budi Saputra, 17, warga Blora, Jawa Tengah berhenti di traffic ight. “Mobil posisi dari arah Surabaya,” terang Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono.

Korban sengaja berhenti karena memang lampu traffic light menyala merah. Setelah lampu traffic light menunjukkan warna hijau, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.

(HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Namun belum jauh dari traffic light, mobil itu tiba tiba oleng ke kanan. Mobil kemudian menghantam tiang PJU. “Didugaa sopir ngantuk,” imbuh Sugeng.

Mobil bercat hitam itu baru berhenti setelah menghantam tiang PJU. Body depan mobil rusak parah. Bahkan, tiang PJU itu juga nyaris roboh. “Sopirnya selamat, namun dilarikan ke klinik BDS Desa Tebel untuk perawatan,” imbuhnya. (spn/jay)

Arus lalu lintas di jalur itu juga sempat macet. Disamping mengevakuasi korban dan kendaraan, polisi juga membantu mengurai kemacetan.(son)

(sb/son/jay/JPR)