JawaPos.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali mengamankan satu terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Penangkapan dilakukan terhadap Adnan alias Aulia alias Gondrong di wilayah Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/10) sekitar pukul 21.20 WIB.

IKLAN

“Iya betul memang ada penangkapan,” ujar Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (17/10).

Adnan diduga berhubungan dengan terduga teroris Abu Zee yang diamankan di Bekasi pada 23 September lalu. Selain itu, dia juga terhubung dengan jaringan teroris JAD Lampung, Saleh.

“Yang bersangkutan berbaiat kepada Amirul Mukminin Besar Abu Bakar Al Baghdadi di rumah Saleh (terduga teroris yang diamankan di Lampung),” imbuh Argo.

Dari tangan Adnan polisi menyita sejumlah barang bukti berupa bahan peledak. Dia kedapatan telah berhasil merakit rangkaian bom menggunakan ponsel.

“Saat ini, yang bersangkutan memiliki 2 switching bom tersebut. Dia juga berniat hijrah atau melakukan aksi bom bunuh diri dengan target tempat hiburan, atau event-event besar di Lampung,” tegas Argo.

Adnan diketahui juga telah melakukan idad atau pelatihan di Air Terjun Batu Putu, Lampung pada Juni 2019. Dia bahkan sudah melakukan uji coba peledakan menggunakan pemicu telepon genggam.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan