Dituduh Mencuri, Pemuda Banyuwangi Bacok Warga Silo

Usai Melukai, Pelaku Membawa Korban ke Rumah Sakit

TERTANGKAP: Tersangka pembacokan warga Silo, Habibullah, ditahan di Polsek Silo. Dia terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

SILO.RADARJEMBER.ID – Dawud Nursalim, warga Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, dilarikan ke IGD RS Bhakti Husada, Krikilan, Banyuwangi. Pria 51 ini menjadi korban pembacokan yang dilakukan Habibulllah, 23, warga Dusun Malangsari, Desa Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Peristiwa itu terjadi, Kamis (29/10) lalu.

Tersangka membacok korban menggunakan celurit. Dia menyabetkan benda tajam itu ke tubuh korban hingga mengalami luka parah. Namun setelah membacok, pelaku langsung membawa korban ke RS Krikilan dibantu warga. Selanjutnya, insiden ini dilaporkan ke Polsek Silo.

“Saya kesal dengan korban karena saya dituduh sering melakukan pencurian, itu yang saya dengar dari teman,” kata Habibullah. Akibat tuduhan itu, dia mengaku emosi sehingga dia mendatangi rumah korban denan membawa celurit yang telah dipersiapkan dari rumah.

Polisi yang mendapat laporan warga tentang peristiwa pembacokan itu, segera meluncur ke lokasi yang berada di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo. Selanjutnya, aparat memburu pelaku dan menangkapnya di rumahnya di Kalibaru. “Akibat peristiwa itu, korban mengalami beberapa luka bacok di bagian tubuhnya,” ungkap AKP Suhartanto, Kapolsek Silo.

Menurut Suhartanto, tersangka merupakan seorang residivis yang sebelumnya pernah ditahan di Polsek Silo karena kasus pencurian sepeda motor. Ternyata, korbannya adalah orang yang sama. Sebelum menjadi korban pembacokan, motor Dawud Nursalim pernah dicuri oleh tersangka. “Kebetulan korbannya adalah orang yang sama,” terangnya.

Akibat perbuatan tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (*)

Editor: Mahrus Sholih
Reporter: Jumai
Fotografer: Jumai