Kader Sahabat PKK Lumajang Diminta Motivasi Masyarakat

Acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Penguatan Kapasitas Kader dalam Akselerasi Peningkatan Cakupan Dan Mutu Imunisasi, bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Ranu Pakis Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (30/10/2019)

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Kader Sahabat PKK Kabupaten Lumajang diminta untuk memberikan pendampingan, serta memotivasi masyarakat agar aktif ke posyandu untuk memenuhi target Imunisasi Dasar Lengkap (IDL).

IKLAN

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Musfarina Thoriq (Ning Farin) saat membuka acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Penguatan Kapasitas Kader dalam Akselerasi Peningkatan Cakupan Dan Mutu Imunisasi, bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Ranu Pakis Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (30/10/2019).

Ning Farin juga mengungkapkan, bahwa partisipasi imunisasi masyarakat pada beberapa Kecamatan di Kabupaten Lumajang tergolong masih belum cukup maksimal.

Menurut data yang berhasil dihimpun oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, menyebutkan bahwa untuk Kecamatan Klakah sendiri, dari 71,25% partisipasi imunisasi yang telah ditargetkan, baru 68% yang tercapai. Semantara untuk Desa Ranu Pakis, dari 71,25% target yang telah ditentukan, masih tercapai 48,15%.

Ning Farin berharap, dengan adanya upaya penguatan-penguatan tersebut, partisipasi imunisasi dari masyarakat khususnya di Desa Ranu Pakis dapat mencapai target yang diharapkan.

“Saya harap dengan adanya penguatan ini nanti, mudah -mudahan para kader langsung tancap gas, sehingga nanti dalam waktu yang diharapkan, capaian bisa melibihi target,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Prodi D3 Keperawatan FKEP Universitas Jember (UNEJ) Kampus Lumajang, yang menghadirkan tiga narasumber, yakni Sri Wahyuningsih dari Prodi D3 Keperawatan UNEJ Kampus Lumajang, Darmi dari Puskesmas Klakah, serta Kyai Hamid selaku Ketua MUI Kecamatan Klakah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Kader Sahabat PKK, Posyandu serta beberapa kader lainnya yang ada di wilayah Desa Ranu Pakis.

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan