Gagas Bank Darah Rumah Sakit, RSD dr Soebandi Pererat Kerja Sama dengan PMI Jember

RADARJEMBER.ID – RSD dr Soebandi Jember dan PMI Kabupaten Jember mempererat jalinan kerja samanya. Selasa (28/8), Direktur RSD dr Soebandi dr Hendro Soelistijono MM MKes bertemu dengan ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH di ruang direktur RSD dr Soebandi Jember.

IKLAN

Keduanya diskusi banyak hal tentang rencana Mou antara RSD dr Soebandi Jember dengan PMI Kabupaten Jember. Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH didampingi pengurus PMI Kabupaten Jember lainnya. Mereka tampak akrab membicarakan tentang jalinan kerja sama yang selama ini sudah berjalan baik.

Kerja sama RSD dr Soebandi dan PMI Kabupaten Jember yang sedang digodok meliputi BDRS (Bank Darah Rumah Sakit). Pengolahan limbah kesehatan dan penempatan dokter umum IDI untuk Poliklinik PPGD PMI Kabupaten Jember. “Kami siap untuk menjalin kerja sama lebih erat lagi dengan PMI kabupaten Jember,” kata Direktur RSD dr Soebandi dr Hendro Soelistijono MM MKes kepada radarjember.id.

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH menuturkan, pihak PMI Kabupaten Jember ingin menjalin kerja sama lebih erat dengan mitra. Terutama dengan RSD dr Soebandi Jember sebagai mitra terbesarnya. Sebab, kebutuhan darah paling banyak berasal dari pasien RSD dr Soebandi Jember.

Sebab, sebagai rumah sakit rujukan di wilayah timur Jawa Timur, maka RSD dr Soebandi Jember melayani pasien di luar Kabupaten Jember. Seperti Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, bahkan Lumajang. Tak heran jika permintaan darah paling banyak di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember berasal dari RSD dr Soebandi Jember. “Kami memang ingin hubungan yang sudah baik ini dipererat lagi. Kami harap nanti ada Bank Darah Rumah Sakit di RSD dr Soebandi Jember,” imbuhnya.

Selain itu, limbah kesehatan dari PMI Kabupaten Jember bisa dimusnahkan insenerator atau alat pembakar limbah kesehatan yang sudah beroperasi di RSD dr Soebandi Jember. “Kerja sama ini saling menguntungkan kedua belah pihak. Kerja sama yang baik ini tentu demi pelayanan masyarakat,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, secepatnya MoU antara RSD dr Soebandi Jember dan PMI Kabupaten Jember segera ditandatangani kedua belah pihak. “Semakin cepat semakin baik, agar masyarakat terlayani makin baik,” terangnya.

Reporter : Narto
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :