Salah Satu Upaya Jember Cegah Stunting, Bagi Susu ke Warga Desa

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Gizi dan kesehatan anak menjadi bagian penting yang perlu diperhatikan pemerintah secara terus-menerus. Nah, di Desa Karangpring Kecamatan Sukorambi, pemerintah setempat bersama kader posyandu melakukan pemberian makanan tambahan (PMT) kemarin (29/12).

PMT ini diberikan kepada warga yang tinggal di Dusun Durjo. Di sana ada beberapa ibu hamil serta ibu-ibu yang menyusui. Ibu dan anak balita tersebut yang menjadi sasaran agar tetap menjalani hidup sehat. “Pemerintah memberikan susu kepada anak-anak balita. Kebetulan tadi di Dusun Durjo,” kata Anik Artiasih, salah satu pegawai di Kecamatan Sukorambi.

Menurut mantan pegawai Kelurahan Jember Kidul itu, PMT diberikan untuk melakukan pencegahan sejak dini terhadap stunting. Dengan begitu, pertumbuhan semua anak diharapkan normal dan tidak ada kendala pada usia pertumbuhannya. “Masa balita adalah masa emas. Sehingga kesehatan mereka harus dijaga. Caranya pemberian gizi dan makanannya harus diatur dengan baik pertumbuhan juga baik,” tuturnya.