Miliki Dua Perempuan Dokter Kandungan , RSU dr Koesnadi Bondowoso Tingkatkan Pelayanan

Gugah Eko Saputro/Radar Ijen WADIR RSU dr Koesnadi Bondowoso dr M Jasin

RADARJEMBER.ID- Wakil Direktur (Wadir) RSU dr Koesnadi Bondowoso dr M Jasin mengatakan, ada dua dokter spesialis kandungan yang saat ini bertugas. Mereka adalah dr Diantri SPOG dan dr Eka Dina SPOG. Kedua dokter kandungan asli Bondowoso ini diharapkan mampu melayani pasien alias ibu-ibu hamil.

IKLAN

Selama ini, dokter kandungan di Bondowoso adalah laki-laki. ”Sesuai permintaan masyarakat Bondowoso, yang meminta ada dokter kandungan perempuan, sudah terealisasi,” ujar dr Jasin, Wadir RSU dr Koesnadi Bondowoso kepada radarjember.id, Senin (20/8).

Oleh sebab itu, dr Jasin meminta masyarakat Bondowoso yang memerlukan tenaga medis ahli kandungan mendatangi poli kandungan di RSU. ”Kedua dokter kami siap untuk melakukan pemeriksaan kepada para ibu hamil. Kami akan memberikan pelayanan terbaik, “ katanya.

Selama ini, kata dr Jasin, dia selaku wadir di RSU Bondowoso mendapatkan keluhan bahwa masyarakat membutuhkan dokter kandungan yang perempuan. ”Memang ada rasa malu, jika seorang perempuan memeriksakan kesehatan ke dokter laki-laki. Jadi, kami memang berusaha mendapatkan dokter kandungan perempuan,” katanya.

Oleh sebab itu, sejak beberapa tahun yang lalu, pemerintah Bondowoso menyekolahkan dua dokter umum ke pendidikan spesialis kandungan. ”Kedua dokter yang sebelumnya bertugas di puskesmas dan RSU, disekolahkan ke spesialis,” katanya.

Saat mereka sudah selesai dengan pendidikannya, mereka  bertugas kembali ke RSU. ”Jadi, saat ini kami memiliki dokter kandungan perempuan. Masyarakat bisa berkonsultasi atau memeriksakan kesehatan ibu dan janinnya ke dua dokter ini,” katanya.

Reporter : Eko Saputro
Editor : Narto
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :