Deputi Kemenpora Sambang MAN 1 Jember

Beri Pemahaman Kesehatan Reproduksi Kepada Pelajar

BERBAGI ILMU. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora yang juga mantan siswa MAN 1 Jember, Asrorun Ni'am, memberikan ulasan tentang kesehatan reproduksi kepada pelajar MAN 1 Jember.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementrian Pemuda dan Olahraga Asrorun Ni’am beberapa saat lalu sengaja datang ke Jember untuk memberikan pemahaman tentang kesehatan reproduksi pemuda, dihadapan pelajar melalui bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jember.

IKLAN

Asrorun Ni’am mengatakan, selama ini masih banyak pelajar belum mengetahui kesehatan reproduksi, padahal itu penting sebagai modal pengetahuan sebelum mereka memutuskan untuk membangun rumah tangga. “Sebagai pelajar setingkat SMA, Kesehatan reproduksi perlu diketahui oleh pelajar agar mereka tidak salah pergaulan dan terhindar dari kehidupan seks bebas, serta menghindari pelajar dari kemungkinan tertular HIV/AIDS,” jelas Asrorun, yang juga lulusan MAN 1 Jember itu.

Pembicara lainnya, Asrori Arkani, mantan Pimpinan Redaksi (Pimred) Majalah Gatra dan pernah bersekolah di MAN 1 Jember itu memaparkan, kesehatan reproduksi perlu dijaga oleh setiap orang. “Bagaimana cara agar reproduksi itu selalu sehat, jangan lupa makan makanan bergizi, menghindari minuman beralkohol dan rutin berolahraga setiap hari,” papar Asrori.

Di bagian lain, Anwarudin, Kepala MAN 1 Jember mengatakan, kegiatan menyambangi sekolah sembari menggelar seminar kesehatan reproduksi oleh alumni MAN 1 Jember tersebut sangatlah bermanfaat bagi para pelajar untuk mendapatkan informasi yang jelas terkait kesehatan reproduksi.

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :