Hanya Tukar Sampah, Bisa Periksa Kesehatan Gratis

Eko Saputro/Radar Ijen CEK GRATIS: Para pengunjung melakukan cek up gula darah gratis di stan milik RSU dr Koesnadi Bondowoso.

RADARJEMBER.ID – Festival Muharam 1440 H yang dibuka oleh Bupati Amin Said Husni beberapa hari lalu cukup meriah. Di hari  pertama pembukaan, warga Bondowoso tumplek blek melihat stan pameran. Paling menarik adalah di stan milik RSU dr  Koesnadi. Sebab, di stan itu ada konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis alias hanya dengan membayar menggunakan sampah.

IKLAN

Ketua Tim Festival Muharram RSU dr  Koesnadi dr Moch Jasin MKes mengatakan, pengunjung festival yang telah berbelanja makanan atau minuman di stan festival, sampahnya jangan dibuang sembarangan. “Karena dapat dibuang di tempat sampah yang tersedia di stan RSU. Sebagai hadiahnya, pengunjung tersebut dapat melakukan konsultasi ataupun pemeriksaan gratis,” katanya.

Adapun jenis pemeriksaan yang dapat diterima pengunjung stan RSU Koesnadi adalah pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan pemeriksaan tingkat kegemukan atau obesitas. Sedangkan jenis konsultasi yang dapat diperoleh adalah konsultasi kesehatan kulit dan kelamin, konsultasi kehamilan, dan konsultasi kesehatan reproduksi wanita.

Bahkan, bagi pengunjung yang memenuhi syarat, kata dr Jasin, dapat meraih voucer pemeriksaan USG Kehamilan empat dimensi atau mamografi. Kedua jenis pemeriksaan canggih ini saat ini sedang diujicobakan dan akan segera di luncurkan (launching). “RSU Koesnadi mengajak para ibu hamil dengan usia kehamilan 26-30 minggu untuk berkunjung ke stan RSU di Festival Muharam. Bagi empat orang ibu hamil yang beruntung akan mendapatkan pemeriksaan USG 4 dimensi gratis,” katanya.

Reporter &. Fotografer: Eko Saputro
Editor : M. Shodiq Syarif
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :