RSU dr Koesnadi Terus Tingkatkan Pelayanan, Karyawan Dilatih Manajemen Kaizen 

Eko Saputro/Radar Ijen SIMULASI: Para pegawai RSD dr Koesnadi Bondowoso diajak mencari solusi atau pemecahan sebuah problem.

RADARJEMBER.ID- RSU dr Koesnadi Bondowoso terus berupaya keras untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Manajemen RSU dr Koesnadi meminta kepada para dokter, bidan, perawat, serta petugas administrasi mengikuti pelatihan manajemen Kaizen, di Aula RSU Rabu kemarin (15/8).

IKLAN

Dengan pelatihan Kaizen tersebut, mutu pelayanan di RSU dr Koesnadi diharapkan semakin meningkat. Sehingga, membuat pasien dan keluarga pasien semakin puas. ”Saya ingin pelayanan di RSU dr Koesnadi membuat pasien dan keluarga pasien puas,” ungkap Direktur RSU dr Koesnadi Bondowoso dr Suharto kepada Jawa Pos Radar Ijen, Rabu kemarin (15/8).

Dia menambahkan, dalam pelatihan Kaizen ini, karyawan RSU didorong untuk punya inisiatif sendiri dalam memberikan pelayanan kepada pasien. “Sedangkan top manajer di RSU, hanya memberi motivasi saja. Selanjutnya, para karyawan harus proaktif saat memecahkan permasalahan dan harus mampu memberikan solusi,” katanya.

Dengan mengikuti pelatihan manajemen Kaizen, kata dr Suharto, diharapkan mampu meningkatkan komitmen pimpinan dan pegawai. “Mampu mendobrak ego sektoral, adanya peningkatan mutu, kendali biaya, efisiensi, klaim BPJS tepat waktu, kepuasan pelanggan, kepuasan pegawai, eliminasi pemborosan, dan menghargai pegawai,” ujaranya.

Dalam pelatihan itu, setiap kelompok pegawai RSU, membikin simulasi yang harus dipecahkan. Misalkan, lahan parkir di RSU yang penuh sesak dan cara pengamanan agar terhindar dari pencurian. “Maka, semua pihak wajib memberi solusi untuk memecahkan problem itu,” katanya.

Reporter & Fotografer: Eko Saputro
Editor : Narto
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :