PMI Kabupaten Jember Bantu Korban Gempa NTB, Kirim Puluhan Kantong Darah ke Lombok

PMI FOR RADAR JEMBER DEMI SESAMA: Puluhan kantong darah siap kirim untuk korban gempa bumi di Lombok Nusa Tengara Barat.

RADARJEMBER.ID- PMI Kabupaten Jember proaktif untuk membantu ribuan korban gempa  bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Setelah mengirimkan relawan terbaiknya, PMI Kabupaten Jember menyusulkan mengirimkan puluhan kantong darah untuk korban gempa Lombok.

IKLAN

Alhamdulillah. kami bisa berbagi untuk sesama. PMI Jember bisa membantu puluhan kantong darah,” ujar Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH, kepada Jawa Pos Radar Jember. Hasil donor darah masyarakat Jember tersebut, kata Zainal,  untuk para korban gempa Lombok yang kini perlu bantuan semua pihak. Dengan harapan dapat membantu dan menolong nyawa mereka yang akan dilakukan operasi karena tertimpa reruntuhan.

Menurut Zainal, PMI Jember sebagai koordinator jejaring telah mendorong enam kabupaten/kota lainnya untuk nyumbang juga. “Sementara PMI Kabupaten Probolinggo juga nyumbang 20 kantong darah. Sedangkan lima  kabupaten lainnya menyumbang uang @ Rp 5 juta total Rp 25 juta sudah ditransfer ke Lombok,” terangnya.

Pihaknya juga sudah mengirimkan puluhan kantong darah untuk para korban gempa Lombok.

Tak hanya itu, Selasa (14/8) kemarin, PMI Jember juga menerima bantuan untuk korban gempa Lombok dari MTsN 2 Jember. Hasil penggalangan dana oleh siswa MTs Negeri 2 Jember diserahkan kepada Zaenal Marzuki. Tujuannya, agar bantuan disalurkan untuk korban bencana gempa Lombok sebesar Rp 2.695.200. “Kami ucapkan banyak terima masih kepada para donator. Bantuan segera kami salurkan ke para korban gempa Lombok,” terangnya.

Sementara itu, kegiatan donor darah sukarela terus digalakkan oleh tim mobil unit (MU) Unit Donor Darah (UDD) PMI Jember. Berdasarkan jadwal UDD PMI, kegiatan donor darah terdekat diadakan pada 15 Agustus 2018 di Kecamatan Ambulu, 16 Agustus 2018 di PP AL Qodiri Jember.  Pada 17 Agustus 2018 di Masjid Muhammad Cheng Ho dan di Golden Market. 18 Agustus 2018 Di pabrik Bobin  dan PT Catur Sentosa Adiprana. 19 Agustus 2018 di GBI Rock. Di MAN 2 Jember digelar pada 20 dan 21 Agustus.  Di Aston Hotel Jember 21 Agustus 2018.

Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :