RADARJEMBER.ID – Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) JEMBER bersama SKETSA (Seenandung Lagu Kenangan Sepanjang Masa) memperingat HUT RI dengan cara berbeda tahun ini. Selain bersama-sama menyanyikan berbagai lagu bernuansa kebangsaan dan semangat cinta tanah air, juga menggelorakan semangat perjuangan.

IKLAN

Pantauan radarjember.id, meski usia sudah lanjut usia, semangat beberapa para istri fokter ini begitu semangat. Dengan mengenakan pakaian berwarna merah putih, begitu semangat memekikkan kata ‘Merdeka’ sambil mengibarkan bendera merah putih.

Menariknya, Hj Widad yang notabene ibu kandung Bupati Jember dr Hj Faida MMR juga begitu semangat menggelorakan semangat perjuangan.
“Meski usia sudah tua, para istri dokter tetap semangat,” ujar Hj Widad Musytahar Umar Thalib.

Widad menambahkan, aktivitas para istri dokter memang rutin dilakukan karena ada ikatannya. “Kali ini peringatan HUT RI dilakukan di kebun dan alam terbuka agar suasananya berbeda,” ujarnya saat menggelar peringatan HUT RI di Jalan Panjaitan 109.

Sementara itu, hadir pula dalam kegiatan tersebut drg Abdul Rochim, suami dr Hj Faida MMR yang didapuk memberikan sambutan sekaligus membacakan doa.

Abdul Rochim sempat berpesan kepada para istri dokter untuk terus menggelorakan semangat berbagi dan membantu sesama dengan berbagai kegiatan sosial. Termasuk memperjuangkan bersama agar anak- anak tidak mampu dan para lansia tidak mampu agar bisa mendapatkan hak nya. (*)

Penulis dan fotografer: Mahrus
Editor: Winardi Nawa Putra