Komitmen IIDI Jember, Menyatukan dalam Perbedaan

SEMANGAT: Jajaran IIDI merayakan peringatan HUT RI dengan gelorakan semangat perjuangan

RADARJEMBER.ID – Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan RI, Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) meneguhkan komitmen untuk mempersatukan berbagai perbedaan yang merupakan fitrah bangsa Indonesia. Hal itu ditegaskan Ketua IIDI Jember, Ismuning Hargono, saat membuka agenda peringatan HUT RI di kediaman Widad Musytahar, Jalan Panjaitan Sumbersari, hari ini.

IKLAN

“Dalam memperingati hari kemerdekaan, komitmen kami adalah mempersatukan tanpa melihat suku, ras, atau agama,” katanya, saat memberi sambutan.

Menurutnya, IIDI Jember bisa menjadi prototipe Indonesia dalam sekala kecil. Karena dari 40 anggota yang ada, mereka berasal dari berbagai latar belakang agama, ras dan suku. Untuk itu, semangat bersatu dalam bingkai keberagaman ini yang perlu terus digelorakan, agar gaungnya bisa menginspirasi elemen masyarakat yang untuk merawat kebhinekaan bangsa Indonesia.

“Karena sesuatu yang besar itu harus dimulai dari kecil. Apalagi, anggota IIDI juga berasal dari suku Jawa, Sunda, Padang, China, dan Arab. Semua ada disini, semua menjadi satu persaudaraan, dan persahabatan. Semua haru berkomitmen untuk menjadi satu bangsa, satu negara,” ujarnya.

Sementara itu, Widad Mustahar menyampaikan, untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat, tidaklah penting melihat dari mana asalnya. Oleh karenanya, menurut ibunda Bupati Faida ini, seharusnya dalam bingkai mempersatukan tidak usah disebut-sebut dari mana asal seseorang tersebut. “Karena kita sudah berada di Indonesia. Sebuah negara yang penuh dengan keberagaman,” jelas perempuan berusia 77 tahun tersebut.(*)

Penulis : Mahrus Sholih
Fotografer : Mahrus Sholih
Editor : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :