Mural Bikin Rumah Sakit Lebih Ceria

NARTO/RADAR JEMBER BIKIN INDAH: Salah satu murah karya Reza dan Imron di salah satu dinding Ram Tengah RSD dr Soebandi Jember.

RADARJEMBER.ID- Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Jember terus berupaya keras untuk menghilangkan kesan tempat angker dan menyeramkan. Setelah menyediakan tempat bernyanyi tiap Senin dan Kamis, giliran ram tengah, jalan yang biasa  digunakan untuk membawa pasien ke lantai II dilukis mural.

IKLAN

Direktur RSD dr Soebandi Jember dr Hendro Soelistijono MM MKes mengagas  dinding-dinding bangunan yang kosong dibuat lukisan. Kemudian dicetuskan dalam lomba melukis mural yang ditempatkan di dinding ram tengah RSD dr Soebandi Jember.

Lomba mural yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 itu berlangsung meriah. Ada 21 peserta yang ambil bagian. Bahkan 5 peserta berasal dari RSD dr Soebandi Jember. “Awalnya lomba melukis mural kami inginkan dari karyawan RSD dr Soebandi Jember sendiri tapi yang punya kemampuan melukis tidak banyak  sehingga dibuka untuk umum,” kata Direktur RSD dr Soebandi Jember dr Hendro Soelistijono MM MKes.

Dokter Hendro, sapaan karibnya, menjelaskan bahwa lukisan mural di dinding bangunan RSD dr Soebandi memang bertujuan untuk menghilangkan kesan angker dan seram. Pemandangan mural yang indah dan penuh makna bisa jadi pandangan lain bagi pasien dan keluarga pasien. Agar lebih fresh pikirannya.

Lomba melukis mural menjadi salah satu dari sejumlah lomba yang digelar RSD dr Soebandi Jember dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Ada sejumlah lomba tradisional ada juga lomba yang berkait langsung dengan persiapan akreditasi rumah sakit yang akan dilakukan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang dijadwalkan September mendatang. Antara lain lomba peragaan Bantuan Hidup Dasar (BHD), peragaan hand hygiene, dan lomba implementasi pokja.

Bahkan, sambungnya, mulai Senin (13/8) kemarin seluruh karyawan RSD dr Seobandi Jember diwajibkan mengenakan pakaian pejuang saat memberikan pelayanan. Sekitar 1.000 pejuang “menyerbu” RSD dr Soebandi Jember untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Senin hari ini, (kemarin, Red) sampai Jumat semua karyawan pakai baju pejuang. ini untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-73,” ujarnya.

Reza Oky Arjiansyah salah satu peserta lomba melukis mural mengaku tertarik ikut lomba setelah mendapatkan informasi dari koran Jawa Pos Radar Jember. “Sekaligus untuk mengasah kemampuan,” ungkap Reza. Reza dan rekannya Imron Hidayatullah membuat mural yang diberi judul Whole in The Wall.

Editor : Narto

Reporter :

Fotografer :

Editor :