RSU dr Koesnadi Punya Mamografi Alat untuk Mendeteksi Kanker Payudara Sejak Dini

MoU Eko Saputro/Radar Ijen dr Soeharto

RADARJEMBER.ID – Penyakit kanker payudara yang kerap diderita oleh kaum hawa memang harus segera dideteksi sedini mungkin. Apalagi, angka penderita kanker payudara cukup tinggi di Bondowoso. Oleh sebab itu, RSU dr Koesnadi Bondowoso telah menyiapkan alat rontgen kanker payudara yang dikenal dengan sebutan mamografi. Masyarakat Bondowoso bisa langsung ke Poli Kanker RSU dr Koesnadi untuk melakukan pemeriksaan awal jika ditemukan gejala yang mencurigakan.

IKLAN

Direktur RSU Dr Koesnadi Bondowoso dr Soeharto kepada radarjember.id mengatakan, pihaknya sudah memiliki alat deteksi dini kanker payudara tersebut. ”Kami sudah mengoperasikan mamografi hampir setahun berjalan,” ujarnya, Jumat (31/8). Tentu saja, ia berharap kepada kaum hawa di Bondowoso untuk memeriksakan kesehatan payudaranya ke RSU dr Koesnadi. ”Selain ada dokter kanker, kami sudah memiliki alat mamografi yang bisa mendeteksi kanker payudara,” katanya.

Dengan adanya alat tersebut serta dokter kanker,  kata Soeharto, ia berharap bisa melakukan pencegahan penyakit kanker. Sehingga, angka penderita kanker di Bondowoso bisa ditekan. “Perlu diketahui, angka penderita kanker payudara di Bondowoso cukup tinggi. Ini yang harus segera ditangani,” tambahnya.

Sementara itu, dr Andreas, ahli kanker RSU dr Koesnadi membenarkan jika angka penderita kanker di Bondowoso cukup tinggi. Dia mengatakan, penyebab kanker masih belum diketahui secara pasti. “Namun, jika mengalami kanker stadium dini, masih bisa ditangani. Oleh sebab itu, jika warga mengalami hal yang mencurigakan terkait payudara, segera pergi ke RSU dr Koesnadi,” katanya.

Reporter & Fotografer : Eko Saputro
Editor : Narto
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :