Optimalkan Bakat, Tuntaskan Pendidikan 

DUKUNGAN PENUH: Deddy Nugroho (kiri) dan Yoshida Setyoastri (kanan) datang langsung untuk menyaksikan putrinya, Tiara (tengah), dalam Grand Final Indonesian Idol 2020 di Jakarta, kemarin (24/2).

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Menjaga eksistensi di dunia musik Indonesia sangatlah sulit. Banyak yang tiba-tiba mencuat di media masa, lalu hilang tertelan kejenuhan. Sebab, penduduk Indonesia memiliki selera musik yang berbeda. Karena itu, setiap pemusik wajib memotivasi dirinya agar bisa bertahan, khususnya penyanyi jebolan audisi. Sebab, tanpa persiapan yang matang, karirnya bisa saja meredup.

IKLAN

Alhamdulillah, jadwal manggung Tiara untuk beberapa bulan ke depan sudah full. Banyak pihak yang sudah mengontrak Tiara,” tutur Yoshida Setyoastri, ibu kandung Tiara Anugrah Eka Setyoandini, finalis ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta.

Salah satu yang sudah meneken kontrak adalah saluran TV di Indonesia. “Semoga semuanya berjalan dengan lancar,” harapnya, saat diwawancari beberapa jam sebelum Grand Final Indonesian Idol digelar, kemarin (24/2).

Yoshida menambahkan, tak hanya manggung, Tiara juga berencana akan membuat album atau single lagu. Tujuannya untuk menjaga eksistensinya di dunia musik. Namun, dia memasrahkan keputusan tersebut kepada pihak manajemen.

Sementara itu, pihak keluarga berencana pindah ke Jakarta setelah audisi berakhir. “Kami bakal berada di sisi Tiara terus. Soalnya, dia kan masih sangat muda,” ungkap warga Perumahan Gunung Batu, Dusun Gumuk Kerang, Kecamatan Sumbersari, tersebut. Dia ingin menjaga sekaligus memberikan semangat untuk Tiara.

Deddy Nugroho, ayah kandung Tiara, menjelaskan, selain menyanyi, putrinya itu memiliki bakat lain, yakni acting. “Tiara juga jago menjadi host alias pembawa acara,” ucapnya. Nantinya, Deddy akan bekerja sama dengan pihak manajemen untuk memaksimalkan bakat-bakat tersebut.

Namun sebelum itu, kata Deddy, pihaknya ingin fokus ke pendidikan Tiara lebih dulu. Sebab, pada 2 Maret mendatang, Tiara akan dihadapkan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). “Nah, ujian itu kan tak bisa diwakilkan. Jadi, kami masih melobi beberapa pihak supaya Tiara bisa ikut ujian,” ungkapnya.

Setelah lulus nanti, pihak keluarga bakal menyekolahkan Tiara di London School of Public Relations (LSPR) Jakarta. “Selain mengembangkan bakat, kami ingin pendidikan anak kami terpenuhi. Masa bapaknya sarjana, anaknya endak,” selorohnya, memungkasi wawancara.

Reporter : mg1

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih