Nunung Pakai Narkoba, Polo: Penyembuhannya Seumur Hidup!

Nunung ditangkap petugas Polda Metro Jaya lantaran mengonsumsi narkoba jenis sabu. (Istimewa)

JawaPos.com – Christian Barata Nugroho alias Polo, komedian sahabat Nunung di grup lawak Srimulat ikut prihatin dengan kasus narkoba yang menjerat sahabatnya itu. Polo mengatakan, kesedihan yang sekarang sedang dirasakan Nunung sama persis dengan kesedihan yang dulu dia rasakan saat masih mengonsumsi narkoba.

IKLAN

Menurut Polo, seseorang yang sudah terjerat narkoba sulit untuk ke luar dari dunia gelap tersebut. Rehabilitasi disebut Polo sebagai jalan keluar terbaik yang harus ditempuh Nunung.

“Yang pasti sebagai sahabat, jadi keterlibatan saya itu sudah emosional, saya sedih dan prihatin. (Terakhir bertemu, Red) Kami ngobrol soal keluarga, bercanda, menyanyi. Nunung katanya sibuk, sibuk syuting dan off air. Tentu sebagai sahabat ikut senang dan selalu berpesan jaga kesehatan,” tutur Polo.

Sebagai mantan pecandu narkoba, Polo tahu betul rasanya menjadi begitu tergantung dengan barang haram tersebut. Proses rehabilitasinya pun bisa sampai akhir hayat.

“Penyembuhan narkoba itu seumur hidup. Saya selalu menangis kalau ada siapapun yang menggunakan narkoba. Saya selalu bilang kalau orang yang pakai narkoba ya enggak keren. Saya sudah buktikan, (penampilan jadi, Red) kucel dan kumal,” tuturnya.

Polo juga sangat menyayangkan hal ini menimpa Nunung karena saat ini Nunung sedang ada di puncak karirnya. Setiap malam di suatu acara talk show, Nunung selalu muncul.

“Dia ada di TV setiap malam. Ini jadi pelajaran bahwa semakin tinggi posisi kita, anginnya (cobaan, Red) semakin kencang. Saya pernah mngalaminya,” katanya.

Polo berharap kepada kepolisian bisa membawa Nunung menjalani rehabilitasi dan tidak memenjarakan temannya itu. “Jangan sampai dipenjara, karena penjara tidak menyelesaikan persoalan. Pengguna narkoba tidak akan berhenti (kalau dipenjara, Red), malah manjadi-jadi,” tegas Polo.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Reporter :

Fotografer :

Editor :