Ilustrasi foto Sule dan keluarganya (Instagram Sule)

JawaPos.com – Teddy menyampaikan klarifikasi di balik kejanggalan meninggalnya sang istri, Lina Zubaedah yang juga merupakan mantan istri komedian Sule. Teddy memastikan bahwa ibunda Rizky Febian itu meninggal murni karena sakit.

IKLAN

“Datanya kan semua sudah ada di rumah sakit. Sebulan dua bulan ke belakang sudah pernah sakit juga. Jadi bukan baru-baru ini saja sakitnya,” ucap Teddy kepada JawaPos.com, Rabu (8/1).

Berbeda dari penuturan keluarga yang mengaku tidak diberi tahu soal sakitnya almarhumah Lina, Teddy mengatakan mereka semua sudah tahu terkait penyakit almarhumah sebelum dinyatakan meninggal pada Sabtu (4/1) lalu. “Semuanya sudah tahu juga,” aku Teddy.

Teddy juga menepis tudingan bahwa dirinya melarang keluarga Lina untuk melihat jenazah Lina sebelum dikebumikan. Menurut dia, hal itu tidak benar dan sangat tidak beralasan.

“Yang melarang lihat jenazah siapa? Dipersilahkan melihat selama belum ditali rapi. Nggak ada yang melarang,” tuturnya.

Teddy juga membantah kabar yang beredar bahwa terdapat luka lebam pada jenazah almarhumah, yang akhirnya membuat Rizky Febian membuat laporan polisi. Teddy menjelaskan, ia mempersilahkan polisi melakukan pemeriksaan bilamana perlu.

Untuk diketahui, rumah Teddy sudah didatangi polisi pada Rabu pagi hari tadi. Dia pun sudah memberikan sejumlah informasi kepada pihak berwajib. Dua diantaranya adalah handphone milik mendiang Lina dan komputer yang memuat data rekaman CCTV. “Sakitnya bukan cuma kemarin. Sebelumnya sudah pernah ke UGD Rumah Sakit Al Islam. Jadi mereka (polisi) double check ya tadi,” tandas Teddy.

Seperti diketahui, meninggalnya Lina kini sudah bergulir ke ranah hukum dengan adanya laporan polisi dari Rizky Febian, putra almarhumah Lina. Pelantun Kesempurnaan Cinta’ itu menduga adanya kejanggalan di balik wafatnya sang ibunda. Dalam laporannya di kepolisian pada Senin (6/1), Rizky menyebut bahwa ada luka lebam di tubuh sang ibu.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman