Poster Xiaomi Mi CC9 Pro dengan lima kamera. (GSMArena).

JawaPos.com – Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone terbaru untuk lini Mi CC-nya. Adapun yang disiapkan Xiaomi adalah Mi CC9 Pro yang memiliki lima kamera utama pada bagian belakang tubuhnya.

IKLAN

Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari GSMArena, Rabu (30/10), perangkat Xiaomi Mi CC9 Pro akan diungkap pada 5 November mendatang. Bahkan, beredar kabar pula bahwa Xiaomi Mi CC9 Pro akan memiliki kamera 108 MP di tengah empat kamera lainnya di punggungnya.

Selain itu, Xiaomi Mi CC9 Pro juga disebut akan datang dengan fitur pengisian daya cepat 30W. Seperti bisa dilihat pada gambar di bawah, lima kamera Mi CC9 Pro disususn secara vertikal. Pengaturan ini juga menunjukkan dua lampu kilat LED-ganda di sebelah tulisan ‘5X Optik’ yang memberikan informasi tentang kamera telefoto dengan kemampuan zoom hingga lima kali.

Poster Xiaomi Mi CC9 Pro dengan lima kamera. (GSMArena).

Jajaran perangkat Xiaomi CC series diketahui memang menyasar pengguna kreatif dan suka mengambil foto. Dengan smartphone seperti itu, penggemar dikatakan akan dapat memotret semua jenis gambar lanskap sudut lebar, fitur zoom 5x, juga gambar mengesankan dengan night sight Samsung ISOCELL Bright HMX sensor.

Sementara rumor soal kamera 108 MP yang akan hadir pada perangkat tersebut, hal itu karena sebelumnya Xiaomi menjalin kerja sama dengan Samsung untuk urusan sensor kamera. Xiaomi dan Samsung mengembangkan bersama sensor kamera 108 MP.

Masih soal Xiaomi Mi CC9 Pro, sebelumnya juga sudah beredar sertifikat mengenai perangkat tersebut. Hal itu menandakan bahwa perangkat siap dilempar ke pasaran dalam waktu dekat. Perangkat secara resmi telah disertifikasi oleh Komisi Ekonomi Eurasia.

Beberapa rumor sebelumnya menyebut Xiaomi Mi CC9 Pro akan memiliki chipset Snapdragon 730G. Sementara untuk spesifikasi lainnya masih belum diketahui.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto