Pegawai Pemkab Jember Ikuti Rapid Test

RAPID TES PEGAWAI PEMKAB.Rapid tes yang diadakan oleh Pemkab Jember diminati oleh ratusan PNS, bahkan pegawai non PNS mengikuti tes tersebut.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Aula PB Sudirman Kantor Pemkab Jember tiba-tiba dipenuhi oleh ratusan PNS, Kamis (28/5) pagi ini. Bukan untuk rapat, namun mereka sengaja datang ke tempat tersebut untuk mengikuti rapid test mulai pukul 09.00 pagi.

IKLAN

Rapid test itu dilakukan oleh dokter dan tenaga medis dari tiga puskesmas yakni Puskesmas Jember Kidul, Ajung dan Panti. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Tim Pemeriksaan Rapid Test untuk PNS Pemkab Jember, dr Rumi Enggarwati. “Setiap puskesmas mengikutsertakan satu dokter, mengingat jumlah peserta rapid test untuk pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Jember ini mencapai ratusan orang,” terang dr Rumi.

Wanita yang juga merupakan Kepala Puskesmas Jember Kidul tersebut menambahkan, rapid test di lingkungan Pemkab Jember tersebut diikuti pegawai dari berbagai bagian seperti Satpol PP, Bappekab, Perekonomian, Bina Mental, Damkar dan Inspektorat.

Meskipun rapid test itu awalnya disiapkan untuk PNS, namun tidak sedikit pegawai non PNS yang ikut ambil bagian dalam kegiatan itu. Mereka terlihat sangat antusias. Salah satunya Andi Fauzi, pegawai non PNS anggota Satpol PP.

Menurutnya, rapid test itu sangat penting untuk mengetahui dirinya apakah terpapar Covid-19 atau tidak. “Saya baru saja ikut rapid test, sakit sedikit waktu diambil darahnya,” ungkap Fauzi.

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti