Selain Zoom, Bisa Lewat Youtube

Live Streaming Talk Show QRIS

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Gelaran talk show bertajuk QRIS Solusi Efektif dalam Pandemi Covid-19 akan berlangsung Selasa (27/10) mendatang. Nah, selain lewat Zoom cloud meeting, peserta juga bisa menyaksikan live streaming talk show tersebut lewat Youtube Radar Jember Digital.

Jangan khawatir, sebab peserta yang mengikuti streaming lewat Youtube juga akan berkesempatan memberikan pertanyaan selama talk show berlangsung. Juga kesempatan untuk mendapatkan hadiah door prize berupa Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) 75 Tahun NKRI. “Kesempatannya sama besar,” ujar Arini Safitri, PIC talk show.

Ya, Bank Indonesia Jember memberi kesempatan kepada masyarakat untuk bisa mendapatkannya dengan cuma-cuma alias gratis. Untuk mendapatkan door prize tersebut, peserta wajib melakukan screen shot keikutsertaan mereka pada setiap sesi. Di akhir acara, akan ada undian serta pengumuman 150 peserta terpilih. Bagi peserta yang terpilih, harus melakukan verifikasi sesuai ketentuan dan syarat dari panitia.

Netizen yang ingin ikut serta dalam acara ini juga berkesempatan mendapatkan door prize berupa UPK 75 tahun untuk 150 peserta yang beruntung. Serta mendapat e-sertifikat sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Bagaimana caranya? Peserta tinggal mendaftar lewat link http://tiny.cc/QRISBIJember tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Agenda tersebut juga akan dihadiri oleh Kepala Bank Indonesia Jember Hestu Wibowo sebagai keynote speaker, serta Asisten Direktur Bank Indonesia Jember Febrina sebagai narasumber. Kemudian, acara ini juga menjadi lebih istimewa karena akan dihadiri oleh guest star ternama yakni Rizna Nycta Gina.

Dilansir dari situs resmi Bank Indonesia, Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran yang akan menggunakan QR Code Pembayaran wajib menerapkan QRIS.

Saat ini, dengan QRIS, seluruh aplikasi pembayaran dari Penyelenggara manapun baik bank dan nonbank yang digunakan masyarakat, dapat digunakan di seluruh toko, pedagang, warung, parkir, tiket wisata, donasi (merchant) berlogo QRIS, meskipun penyedia QRIS di merchant berbeda dengan penyedia aplikasi yang digunakan masyarakat.

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Lintang Anis Bena Kinanti
Fotografer: