Untuk Tetap Semangat Belajar

DEMI GENERASI MASA DEPAN: Plt Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief saat menyerahkan beasiswa Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Cabang Jember.

JEMBER.RADARJEMBER.ID – Di tengah pandemi yang belum jelas kapan akan berakhir, Plt Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief meminta kepada para pelajar dan generasi masa depan untuk tetap semangat menuntut ilmu. Hal ini dia sampaikan ketika menghadiri kegiatan Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Cabang Jember, sekaligus menyerahkan beasiswa kepada anak yatim, Jumat (23/10).

“Hari ini kalian semua telah menerima beasiswa dari Yatim Mandiri, tentu hal ini sangatlah menggembirakan. Karena itu kalian harus belajar dan belajar untuk menggapai cita-cita,” ungkap Muqit

Selain itu, Muqit menyampaikan rasa terima kasih kepada lembaga tersebut, karena memiliki kepedulian tinggi untuk menyelamatkan pendidikan anak yatim.

Sementara itu, Kepala Cabang Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Jember, Khotib memaparkan, beasiswa itu merupakan program nasional dari lembaga tersebut dan telah berlangsung selama 36 kali.

” Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri secara serentak menyerahkan bantuan beasiswa senilai Rp 28 miliar kepada anak yatim. Mulai dari tingkatan SD hingga perguruan tinggi. Khusus untuk Kabupaten Jember, tercatat 400 orang anak yatim mendapatkan beasiswa total senilai Rp 225200.000,” paparnya. (kl)

 

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Winardyasto
Fotografer: Istimewa